Sidrap Membangun

Incumbent Kades Bila Riase Oppo Berkat Konsultan

SIDRAP – – Pemilihan kepala desa (Kades) serentak di Kabupaten Sidrap telah berakhir, ada sejumlah kepala desa incumbent yang masih tetap terpilih namun ada juga yang harus kalah dengan pesaing barunya.

Kades Bila Riase Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sirajuddin memiliki cerita tersendiri untuk bisa kembali memenangkan hati masyarakat di desa itu.

Selaku incumbent terpilih kembali menjadi Kades Bila Riase menjadi bukti bahwa masyarakat di desa itu masih menginginkannya untuk menjadi pemimpin di desa dengan jumlah pemilih sekitar 1400 lebih itu.

Pilkades Bila Riase sendiri hanya di ikuti dua calon yakni Sirajuddin dan Jamaluddin. Sirajuddin sendiri mengaku kemenangan yang diraihnya dengan heat to heat itu terbilang berat, namun ia mengaku sangat terbantu dengan bantuan konsultan yang ia gunakan.

“Saya sadar bahwa Pilkades merupakan pesta demokrasi tingkat desa, yang tidak ubahnya dengan Pilkada bupati atau atau walikota. Skalanya saja yang beda, makanya memang perlu cara jitu untuk memenangkan hati masyarakat,” kata Sirajuddin.

Menyadari hal itulah sehingga Sirajuddin berinisiatif menggunakan jasa konsultan dalam Pilkades tersebut.” Konsultan saya tidak lain adalah mantan Ketua KPUD Sidrap, Muhammad Jufri. Dia sangat membantu saya dalam Pilkades ini, “kata Sirajuddin.

Sirajuddin mengaku Jufri banyak memberikan strategi dalam memikat hati masyarakat. Mulai teknik isi dan pemasangan baliho, pembentukan tim hingga teknik lainnya yang dinilainya sangat jitu untuk memenangkan pilkades di Desa Bila Riase tersebut.

Sirajuddin sendiri menang dengan persentase kemenangan yang cukup besar. Itu semua kata dia tidak lepas dari kerja keras tim, dukungan penuh masyarakat dan terutama peran Jufri selaku konsultan yang telah memberikan petunjuk bagi tim pemenangnya untuk bisa memenangkan Pesta demokrasi ditingkat desa tersebut. (*)



Click to comment

Most Popular

To Top