Gelar Opening, Usupso Langsung Diserbu Konsumen – Palopo Pos
Utama

Gelar Opening, Usupso Langsung Diserbu Konsumen

PALOPO — Jarum jam baru menunjuk pukul 14:00 Wita, warga sudah memadati area gerai Usupso Palopo. Mereka belum bisa masuk. Hanya bisa melihat dari luar kaca yang jadi pembatas ke hall City Market.

Pihak Usupso Palopo sendiri sejak awal sudah menginformasikan gelaran opening dilakukan pukul 15:00 Wita.
Walau nunggunya sejam lagi, calon pembeli yang masih mengenakan baju dinas rela berdiri sambil menatap produk dengan lisensi Jepang yang dipajang di etalase. ”Bagus-bagus tasnya. Baru katanya murah lagi,” ucap salah seorang pengunjung.

Ia tak sendirian ke City Market Palopo. Bersama temannya, perempuan yang tinggal di Jalan Ambe Nona memang tujuannya ke gerai Usupso Palopo. ”Mau melihat barang yang dijual. Siapa tahu cocok, saya pasti beli,” kata Putri.

Di deretan orang yang antre tampak terlihat orang yang tidak asing lagi di Tana Luwu. Ada beberapa tokoh yang datang para hari pertama, Usupso buka. Terlihat Andi Masita, Makole Baebunta, Hj Andi Masita. Ia tampak menyapa pengunjung lainnya.

Mendekati pukul 15:00 Wita, pengunjung makin terlihat ramai. Ada yang masih terlihat mengenakan baju dinas kantornya. Ada juga ibu-ibu datang sambil membawa anggota keluarganya.

Sambil memegang tangan anaknya yang masih berusia 5 tahun, perempuan berambut panjang mengaku mendengar kabar Usupso Palopo akan buka gerai di City Market. ”Jadi saya luangkan waktu untuk ke sini. Sambil bawa anak,” ucap perempuan yang tinggal di Jalan Dr Ratulangi.

Kemarin, Usupso Palopo resmi buka. Buka, Usupso Palopo di lantai I City Market Palopo langsung diserbu konsumen. Tibalah saatnya gerai ke-24 melayani pembelian. Pas tepat pukul 15:00 Wita.

Fida, perwakilan Usupso dari kantor Pusat melakukan pengguntingan pita. Disaksikan Komang, salah seorang pimpinan Ususpo Palopo, karyawan, dan masyarakat. Begitu buka, konsumen yang kebanyakan perempuan langsung menyerbu masuk dan memilih berbagai produk kesukaannya. Misalnya, tas, dompet, kacamata. Ada juga bantal leher dan alat kebutuhan sehari-hari masyarakat dengan brand Usupso.

”Palopo sangat luar biasa. Kehadiran Usupso disambut antusias di opening hari ini (kmarin, red),” ujar Icha, store manager Usupso Palopo, kepada Palopo Pos, kemarin.
Kata dia, di gerai Usupso ini, berbagai produk kebutuhan sehari-hari ditawarkan.

Kata dia, Kota Palopo merupakan yang terbesar kunjungan saat pembukaan tersebut. “Di Purwokerto saja hanya 3000 orang, kami perkirakan di Palopo bisa lebih daripada itu,” katanya. “Ini telah memenuhi ekspektasi kami khususnya di pembukaan gerai ini,” lanjutnya.

Japanese Creative Brand Usupso ini, kata Fida, memberikan harga yang sangat terjangkau. “Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp9.500 untuk harga pulpen sampai Rp179.000 untuk harga tas, dan beberapa barang lainnya dengan harga yang terjangkau, lebih menarik dan kualitasnya tidak meragukan,” katanya. Sementara produk yang dipasarkannya selalu update. “Misalnya apabila stok yang kami jual habis, maka yang datang adalah barang baru tentu berbeda dengan yang sebelumnya,” tambahnya.

Gerai yang letaknya di lantai 1 City Market ini merupakan gerai yang ke-24 di Indonesia. Sementara di Sulsel Kota Palopo yang ke-4 setelah Makassar. Dipilihnya Kota Palopo untuk pembukaan gerai lantaran Kota ini sangat potensial, baik dari segi pasar maupun sarana dan fasilitas yang ada di dalamnya. Utamanya mall. “Kota Palopo ini punya mall dan juga sangat prospektif dari segi pasar, habis ini kami membuka di Papua,” tandasnya.

Untuk diketahui, retail bisnis Usupso ini sangat besar. Di seluruh Indonesia sendiri Gerai Usupso bakal hadir sebayak 500 gerai dalam kurun waktu tiga tahun. Dan kini telah hadir di Kota Palopo saat ini.(ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top