Utama

Anggota DPR Luthfy Kirim Surat ke Kapolres Palopo, Isinya…

Luthfy A Mutty, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (NasDem). DOK/PALOPO POS

JAKARTA — Pasca kejadian ratusan warga yang mendatangi Mapolres Palopo sambil membawa jenazah ayah dari seorang tahanan kasus narkoba karena tak mendapat izin polisi keluar dari tahanan. Mendapat perhatian dari Anggota DPR RI di Senayan.

Yakni Luthfy A Mutty, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (NasDem).

Bahkan, Luthfy telah membuat surat yang ditujukan kepada Kapolres Palopo perihal tindak lanjut aspirasi warga atas kejadian diatas.

Kepada Palopo Pos, dalam surat yang berlogo lambang DPR RI bernomor 99/A.34/DPR-RI/XII/2017, Luthy mengatakan merujuk atas pengaduan warga Palopo atas nama Ibrahim yang mendatanginya di Senayan, Jakarta, terhadap larangan narkoba Polres Palopo menhadiri pemakaman ayahnya dengan ini selaku Anggota DPR RI dapil III Sulsel meminta penjelasan atas pelarangan tersebut.

Lanjut Luthfy dalam suratnya, penjelasan ini penting untuk menghindari penilaian bahwa Polri telah melakukan tindakan “abusse of power”, mengingat Pasal 19 ayat 8 PP Nomor 27 Tahun 1983 Tentang Pelaksanaan KUHAP memungkinkan pemberian izin tersebut. Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Surat Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) Luthfy A Mutty, kepada Kapolres Palopo. IST

Surat tersebut ditandatangani Anggota DPR RI Luthfy A Mutty per 8 Desember 2017 di Jakarta. Dengan tembusan Kapolri, Kapolda Sulsel, Fraksi NasDem DPR RI, dan Arsip. (idr/fmc)



Click to comment

Most Popular

To Top