Metro

Anggaran Rp600 Juta, Pondasi Drainase Ambruk

* Komisi II Temukan Proyek Dikerja Asal-asalan

PALOPO — Proyek drainase di Jalan Andi Kaddiraja, diduga dikerja asal-asalan. Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini rusak berat, padahal baru saja dikerkjakan.

Pantauan Palopo Pos, proyek yang terletak di Jalan Andi Kaddiraja, Kecamatan Wara Selatan Palopo ini memiliki panjang sekitar 50 meter. Terdapat pondasinya ambruk.

Proyek ini dikerja oleh PT Osato Seike dengan anggaran kurang lebih Rp600 juta. Namun, bangunan itu sudah rusak sebelum difungsikan.
Ketua Komisi II DPRD Palopo, Budi Rani Ratu akan meminta pihak dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan atas kerusakan sarana aliran air tersebut. “Ini tidak boleh dibiarkan. Proyek ini menggunakan anggaran pemerintah, rekanan harus bisa memperbaiki kerusakan yang ada,” katanya.

Ia juga menekankan agar pihak rekanan tidak asal melaksanakan pembangunan proyek itu. Ia meminta agar rekanan dapat memperhatikan kualitas pekerjaan itu. “Ini bukan barang yang bersifat sementara, ini diadakan untuk digunakan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, jika dirinya akan memanggil pihak dinas terkait dan mengevaluasi hasil pekerjaan itu. “Kalau saya melihat proyek sangat disayangkan karena belum apa-apa sudah rusak,” terang politisi Gerindra ini. (rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top