Toraja

Siswa SMA Tabrak Cewek di BTL Rantepao

* Ugal-ugalan Bawa Motor

RANTEPAO — Maraknya anak di bawah umur yang ugal-ugalan mengendarai motor, berdampak buruk terhadap tingginya lakalantas.

Di Kota Rantepao, misalnya, sebuah kecelakaan lalulintas terjadi, Sabtu, lalu. Lakalantas terjadi di pertigaan BTL dekat SMPN 2. Akibatnya, 1 orang pingsan dan dilarikan ke RS Elim dan motor matic yang ditabrak di bagian samping hancur.

Saat ingin dikonfirmasi kepada kedua petugas lakalantas di lokasi kecelakaan, kedua aparat lakalantas enggan memberikan komentar dan katakan langsung ke komandan.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Abdul Rahman kepada Palopo Pos, mengatakan bahwa seringnya terjadi lakalantas bagi anak SMP yang masih di bawah umur ini berarti orang tua siswa kurang pengawasan kepada anak-anaknya.

“Kami sudah bersosialisasi ke beberapa sekolah SMP di Tana Toraja dan Toraja Utara, jika belum cukup umur jangan dulu mengendarai kendaraan bermotor dan apabila sudah cukup umur lengkapi kendaran anda dengan surat-surat serta Surat Izin Mengemudi (SIM),” kata AKP Abdul Rahman.

Pesan kasatlantas Tana Toraja ini katakan jagan manjakan anak-anak di bawah umur untuk bawa kendaraan ke sekolah.

“Kami juga berterima kasih kepada Palopo Pos atas infonya, agar ke depan dipertajam edukasi ke sekolah-sekolah SMP,” ungkapnya.

Sementara itu, saksi mata di lokasi kejadian Jamal menjelaskan bahwa kejadian lakalantas itu dilakukan oleh siswa SMP saat ingin mengejar temannya dan tiba-tiba belok kanan, temannya yang dia kejar hampir ditabrak.

”Lalu saya ngomel ke siswa SMP ini kurang ajar ini anak-anak saya jalan lurus dari bawah.

Karena ugal-ugalannya siswa SMPN 2 Rantepao ini yang mengendarai kendaraan saat mengejar temannya, lalu ada motor lewat langsung ditabrak oleh siswa SMP 2 ini, yang mengakibatkan seorang gadis korban itu pingsan lalu langsung di bawah ke RS Elim

Yang membuat saya kesal kepada anak-anak ini mau belok dia potong jalan langsung tanpa kasih nyala lampu aba-aba (sen) main sikat saja seolah-olah jalan ini jalan nenek moyangnya,kesal Jamal. (rp2)

Click to comment

Most Popular

To Top