Utama

Nasriel Yunus, Penderita Kanker Ganas Tutup Usia

PALOPO — Innalillahi wainnailaihi rojiun, Nasriel Yunus (16), penderita kanker ganas asal Dusun Likudengen, Desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu menghembuskan nafas terakhir ba’da isya, Senin malam 23 April 2018.

Nasriel meninggal dunia saat menjalani pengobatan di RS Wahidin Makassar. Kabar meninggalnya Nasriel diperoleh dari Ibu Sekcam Ponrang, Misrukiah Koemala.

Nasriel, anak dari pasangan Bapak Yunus dan Ibu Rina Sindau, mengetahui anaknya sakit sejak 2016 lalu.

Wajahnya tidak berbentuk lagi, indera penglihatannya sebelah kiri terpaksa diangkat karena sudah tidak berfungsi. Dan indera penciumannya juga sudah tidak berfungsi karena terisi gumpalan daging tumor.

“Awalnya cuman terbentur di sekolah waktu SMP kelas dua. Ada sekitar lima bulan kemudian saya bawa ke puskesmas diberi rujukan ke rumah sakit, di rumah sakit dibilang katanya harus ke THT. Di THT bilangnya katanya cuman tulang hidung yang bengkok,” kata Ibundanya Rina.

Nasril kemudian dirujuk berobat menggunakan BPJS tanggungan Pemerintah Kabupaten Luwu, dan dioperasi pada bulan April 2017 di RS Wahidin Sudirohusodo, dan enam bulan terakhir bengkak di wajahnya makin parah.

Bagi para penyumbang Nasriel, kami dari Palopo Pos mengucapkan banyak terima kasih. Sumbangan sebesar Rp2.601.000 (dua juta enam ratu seribu rupiah) akan diserahkan kepada keluarga almarhum hari ini. Dan dompet peduli Nasriel resmi ditutup. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top