Politik

Besok, Debat Kandidat Pilkada Luwu

* Disiarkan Fajar TV

PALOPO — Debat kandidat pilkada Luwu akan dihelat, Kamis 26 April 2016, besok. Debat kandidat ini diikuti dua paslon, yakni Basmin Mattayang-Syukur Bijak dan paslon Patahuddin-Emmy Tallesang.

Kedua paslon sudah siap menghadapi debat kandidat pilkada Luwu. Mereka berjanji akan tampil maksimal dengan memanfaatkan waktu yang ada.

Bagaimana dengan pengamanan? Untuk pengamanan, aparat kepolisian dibackup TNI sudah siap mengawal jalannya debat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, mengatakan bahwa jajaran Polres Luwu bertekad debat kandidat dapat berjalan aman dan kondusif. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan pengamanan kegiatan tersebut dengan pelibatan personil yang optimal.

“Untuk pengamanan kegiatan debat kandidat Cabup-Cawabup Luwu Kamis pekan ini kita akan menurunkan sebanyak 2/3 kekuatan Polres Luwu atau sekitar 264 orang,” ujarnya.

Debat kandidat ini akan disiarkan oleh Fajar TV. Lokasi debat sudah ditentukan di Aula Gedung Bappeda Pemkab Luwu.

KPU Luwu membatasi jumlah pendukung pasangan calon yang boleh masuk di lokasi debat publik pertama calon kepala daerah Kabupaten Luwu.

Sekertaris KPU Luwu A. Darmawangsa Rahim di Kantor Fajar TV Sabtu 21 April 2018, lalu, menuturkan kapasitas aula gedung Bappeda Luwu hanya berkisar 100-200 orang sehingga KPUD Luwu memutuskan, jumlah pendukung yang boleh masuk hanya 30 orang  per paslon. Hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan.

“Kita sudah putuskan, pada debat nanti hanya mengizinkan 30 orang pendukung per paslon yang boleh masuk di dalam ruangan debat, mengingat kapasitas Aula Bappeda hanya berkisar 100-200 orang. Hal ini pun sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan,” ungkap A Darmawangsa. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top