Luwu

Tahanan Polres Diajari Baca Al-quran

*Kapolres: Mari Saling Mengingatkan

BELOPA — Tahanan yang ada di Polres Luwu juga tidak luput dari perhatian Polres Luwu. Pembinaan rohani dan mental yang diikuti oleh 20 tahanan Polres Luwu, disampaikan oleh Aipda Fahmi (Polisi Santri Polres Luwu),
Oleh Aipda Fahmi, para tahanan ini diajarkan membaca Al-quran, serta ceramah agama Islam. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada para tahanan, guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.SWT serta belajar membaca Al-quran dengan benar.

Dalam ceramah singkatnya Aipda Fahmi mengingatkan kepada para tahanan bahwa dalam kondisi apapun harus mengingat Allah.SWT, dengan tetap mendirikan sholat, terlebih saat bulan ramadhan perlunya memperbanyak permohonan ampun kepada Allah.SWT atas segala dosa masa lalu dan yang akan datang, serta dihindarkan dari murka Allah.SWT.

“Kepada para tahanan untuk senantiasa memperbanyak membaca Al-quran serta memahami petunjuk didalamnya, sebagai bekal menjalani kehidupan dimasa yang akan datang,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso didampingi Kapolsek Belopa AKP Ahmad dan Kasat Sabhara Polres Luwu AKP. Abubakar Salihi, Kamis 17 Mei 2018 malam, melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Agung Belopa, untuk melaksanakan salat Isya dan solat tarawih berjamaah.

Jeda waktu antara salat Isya dan solat tarawih Kapolres Luwu mengisi ceramah kamtibmas, diatas mimbar di depan ratuasan jamaah.

Kapolres Luwu mengajak para jamaah untuk senantiasa saling ingat mengingatkan tentang kebaikan dan waspada terhadap situasi kamtibmas yang berkembang,
“Dalam bulan suci ramadan 1439 H, Polres Luwu telah membuat program pelayanan masyarakat, dengan meningkatkan kegiatan pelayanan terutama pada waktu malam, pagi dan sore hari. Setiap Masjid penyelenggara ibadah sholat Tarawih akan diberikan pengamanan yang cukup, jika tidak terjangkau maka akan dilakukan patroli.

kepada mayarakat diharapkan selama bulan ramadan tidak membunyikan petasan dan melakukan balapan liar,” ujarnya.
Selain itu, menyikapi kegiatan Pilkada Luwu, selama bulan suci ramadan Kapolres Luwu mengajak masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi.

Ia mengatakan urusan ibadah untuk menanggalkan atribut keduniawian, jauhkan perbedaan ,dan senanitiasa melaksanakan ibadah ramadhan hanya mengharap Ridho Allah.SWT. (fan/him)

Click to comment

Most Popular

To Top