10 Personil Polres Naik Pangkat – Palopo Pos
Luwu

10 Personil Polres Naik Pangkat

BELOPA — Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Luwu, AKBP Dwi Santoso S.IK, MH menjadi inspektur upacara (Irup) Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada 10 personil Polres Luwu, termasuk Personil Brimobda Detasemen, bertempat di Mapolres Luwu, Selasa 3 Juli kemarin.

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso dalam amanahnya mengungkapkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di lingkungan Kepolisian tidak datang begitu saja, melainkan membutuhkan proses yang cukup panjang, dimana tolak ukurnya yaitu masa waktu pengabdian yang cukup sesuai dengan ketentuan, serta harus pula didukung dengan kinerja yang baik.

“Penilaian ini sesuai dengan penilaian Sistim Manajemen Kepolisian, dengan nilai diatas standar, berperilaku baik, disiplin dan tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik kepolisian. Dari hal ini terbitlah hasil penilaian pimpinan maka terbitlah Surat Keputusan Pimpinan Kepolisian tentang kenaikan pangkat setingkat. Untuk itu kenaikan pangkat tersebut merupakan anugerah Allah SWT yang patit disyukuri, ” kata Dwo Santoso.

Lebih lanjut perwira berpangkat dua melati dipundaknya ini mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada personil yang dinaikkan pangkatnya, pula ucapan terima kasih kepada para Istri (Bhayangkari) yang senantiasa mendampingi dan memberi suport dalam pelaksanaan tugas suami.

“Upacara Korps Rapor ini hendaknya dijadikan motivasi kepada seluruh personil Polri khususnya Polres Luwu untuk meningkatkan disiplin dan kinerja yang promoter, ” katanya.

Dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada 10 personil Polres Luwu, termasuk Personil Brimobda Detasemen terungkap, personil yang mengalami kenaikan pangkat yaitu sebanyak 1 orang personil dinaikkan pangkatnya dari Aipda ke Aiptu, 8 personil dinaikkan pangkat dari Bripka ke Aipda, dan 1 personil dinaikkan pangkatnya dari Briptu ke BrigPol. Upacara ini di hadiri pula Ketua Bhayangkari Cabang Luwu, dengan peserta upacara para perwira dan Bintara Polres Luwu serta Polsek jajaran dan personil BKO Brimob. (and/him)

Click to comment

Most Popular

To Top