Pembunuh Bos Inti Sari Segera Diadili – Palopo Pos
Kriminal

Pembunuh Bos Inti Sari Segera Diadili

*Terancam 15 Tahun Penjara

PALOPO — Usai sudah penanganan kasus pembunuhan terhadap bos Toko Inti Sari Fashion. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, tersangka Edwar (41) resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palopo, Rabu 1 Agustus 2018, kemarin.

Tersangka Edwar dijerat dengan pasal 338/351 KUHpidana ayat 3 dengan ancaman hukum 15 tahun penjara. Selain itu, barang bukti hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diamankan kepolisian, diantaranya seutas tali, kabel, skop, dan tas juga diserahkan ke Kejari.

“Saat ini, tersangka dan barang buktinya sudah diserahkan. Itu setelah Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus pembunuhan terhadap Ricky Gosal ini dinyatakan lengkap atau P.21,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, kemarin.

Menurutnya, penetapan P21 setelah empat bulan berlalu pasca pembunuhan sadis itu. “Iya, BAP tersangka Edwar sudah P21, tinggal menunggu proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Ditanya terkait kendala dalam menangani kasus tersebut, sama sekali tidak ada kendala. Sebab, pelaku selama menjalani proses hukum bersifat progratif dan berkata jujur.
Hanya saja, berkas tersebut memang lama diteliti dan dipelajari jaksa kemudian baru dinyatakan lengkap. “Keuntungan kita ada sama rekaman CCTV. Disitulah kita mengungkap kasus tersebut,” terang Ardy Yusuf.

Terpisah, Kasi Intel Kajari Palopo, Amri Kurniawan SH MH membenarkan bahwa kasus pembunuhan terhadap Ricky Gosal, tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Kejari. “Selanjutnya setelah semua barang bukti dan tersangkanya menjadi tahanan jaksa, maka proses selanjutnya adalah pelimpahan berkas perkar ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Palopo. Itu artinya proses sidang tersangka tidak lama lagi,” jelas Amri.

Sebelumnya, mayat Ricky Gosal ditemukan, Jumat 14 Maret 2018 sore lalu. Tetangga curiga karena toko itu tidak buka sejak pagi. Tetangga memutuskan untuk melapor ke Polisi untuk memeriksa toko tersebut.

Polisi menemukan beberapa luka di tubuh jenazah. Luka itu berada di badan hasil pemukulan menggunakan benda tumpul, luka pada bagian kepala dan luka pada leher yang dililit menggunakan kawat. Sampai akhirnya tersangka pembunuhan berhasil diciduk di Kota Palopo. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top