Kunjungi Torut, Gubernur Sulsel Terpilih Prof Nurdin Abdullah Silaturahmi Pengurus BPS Gereja Toraja – Palopo Pos
Toraja

Kunjungi Torut, Gubernur Sulsel Terpilih Prof Nurdin Abdullah Silaturahmi Pengurus BPS Gereja Toraja

RANTEPAO—Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Prof Nurdin Abdullah (NA), kembali mengunjungi Toraja Utara dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Kodim 1414. Setelah mendarat Prof NA langsung menyambangi Kantor DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, lalu melanjutkan kunjungannya ke Kantor Badan Pekerja Senode Gereja Toraja (BPS-GT), Senin, 6 Agustus 2018.

Usai berbincang secara singat dengan para pengurus PDI Perjuangan Torut, Prof melanjutkan kunjungannya ke Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS-GT). Prof Nurdin Abdullah dihadapan Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu dan jajarannya katakan bahwa ia kembali mengunjungi BPS GT seperti saat dirinya belum terpilih.

Prof berterima kasih kepada Ketua BPS karena telah menerimanya kembali untuk datang disini.

“Maksud dan tujuan saya datang tentu untuk bersilaturahmi terkait hasil pilgub kemarin yang hasilnya kami unggul. Saya yakin ini adalah amanah dari semua tokoh masyarakat Toraja yang ikut mengambil bagian,” ujarnya.

Dirinya juga menyinggung soal kunjugannya di Luwu Raya itu sama untuk melakukan silaturrahmi dan mengucapkan terima kasih kepada para pendukung.

“Saya sudah lima hari keliling di luwu raya tentu tujuannya sama untuk ucapkan terima kasih atas perjuangannya selama ini,

” kata NA sapaan akrabnya. Ia berterima kasih juga atas dukungan selama ini sehingga bisa unggul di Toraja Utara. “Saya ingin menyampaikan terima kasih yang setulus tulusnya atas doa dan perjuangan di Toraja. Karena membuat saya terkejut dengan perolehan suara di Toraja ini sangat luar biasa kayak di setting saja,” pungkasnya.

Tidak ada lagi atribut kampanye yang ditonjolkan tapi kebersamaanlah yang harus kita tunjukkan karena ini adalah kemenangan rakyat Sulsel. Ini adalah proses tidak ada yang kalah karena kemenangan yang tertunda paling tinggi derajatnya adalah bagaimana merajut kasih. Karena kami semua calon sudah rukun semua, paparnya.

“Toraja in kita harus fokus karena kemarin saya sudah antarkan Pak Nico (Bupati Tator) ketemu Presiden, dan kami banyak bicara terkait bandara dan isyah Allah akan dilanjutkan bulan September. Karena kuncinya adalah konektifitas untuk meningkatkan pariwisata di Toraja ini.

Saya berharap sebenarnya bahwa kedepan ini kantor gubernur rumahnya bupati bukan egosektoral lagi,” harap Prof.

Dikatakannya, bahwa kedepan selam 3 tahun masa pemerintahannya akan melakukan pembangunan infrastruktur dan harus dibenahi termasuk jalan menuju obyek wisata di Toraja.

Bagiamana caranya kota hidup dimalam hari, makanya kita akan bangun tata Kota Rantepao yang lebih baik lagi agar para turis mancanegara dapat berlama-lama di Toraja.

Lanjutnya, karena Toraja ini wilayahnya sangat strategis oleh karena itu kita akan bangun rumah sakit, restoran, pasar Kerbau di Bolu akan ditata rapi dan didesain seindah mungkin agar pengunjung akan menikmatinya, paparnya.

“Saya akan banyak di Toraja, Luwu dan Selayar. Setiap hari kita berjalan dan berdiskusi kita harus lakukan percepatan karena kita sudah jauh tertinggal salah satunya Seko di Lutra. Untuk Luwu kita butuh dana Rp1,2 triliun untuk membangun Seko karena harus menjadi pusat pengembangan daging sapi.

Toraja dan Luwu Raya akan menjadi satu paket, infrastruktur harus diutamakan. September kami akan di lantik di Istana Negara, doakan semoga berjalan dengan lancar,” tutup Prof. (rp2/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top