BPJS Ketenagakerjaan Perpanjang Ikatan Kerjasama PLKK – Palopo Pos
Metro

BPJS Ketenagakerjaan Perpanjang Ikatan Kerjasama PLKK

*Bersama Dinkes, Puskesmas dan RSUD Sawerigading

PALOPO–Sebagai bentuk keseriusan dan juga untuk meningkatkan pelayananan pada instansi kesehatan di lingkup pemerintah, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Palopo melakukan perpanjangan ikatan kerjasama pusat pelayanan kecelakaan kecelakaan kerja (PLKK) bersama Dinas Kesehatan Palopo, RSUD Sawerigading serta Puskesmas se Kota Palopo, di Lantai 4 Mega Plaza Palopo, Rabu 8 Agustus 2018.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Dr dr Ishak Iskandar, M.Kes, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Hendrayanto, SE, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenaga kerjaan, Kausariah Sudirman, Penata Madya SDM BPJS Ketenagakerjaan, Reza Fitria, Kepala Puskesmas se Kota Palopo serta tenaga kesehatan Dinkes Kota Palopo.

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Dr dr Ishak Iskandar, M.Kes, saat membuka acara kegiatan menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi atas berbagai program yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan. Mengenai perpanjangan ikatan kerjasama pusat pelayanan kecelakaan kecelakaan kerja (PLKK) bersama Dinas Kesehatan Palopo, RSUD Sawerigading serta Puskesmas se Kota Palopo perlu lebih ditingkatkan lagi.

“Apalagi yang dilakukan ini merupakan wujud aplikasi dalam menyejahterakan masyarakat, jika kesehatan mereka terjamin maka hal-hal lainnya pula akan ikut lebih baik, seperti kinerja mereka di tempat mereka mengabdi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Hendrayanto, SE menyebutkan bahwa adapun bentuk kerjasama ini merupakan salah satu cara perlindungan bagi tenaga kerja yang ada. Untuk ASN sendiri, mungkin tidak menjadi masalah, karena telah dilindungi sesuai dengan UU yang ada dengan berbagai program yang ada. Bagaimana dengan yang non ASN, seperti honorer dan sukarela, dengan program ini mudah-mudahan bisa membantu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta terutama jaminan kecelakaan kerja,” tambahnya.(ich)

Click to comment

Most Popular

To Top