Djuli Mambaya: Lovely Desember Sebaiknya Diteruskan dan Tidak Di Tunda Tapi Dikemas Lebih Baik Lagi – Palopo Pos
Toraja

Djuli Mambaya: Lovely Desember Sebaiknya Diteruskan dan Tidak Di Tunda Tapi Dikemas Lebih Baik Lagi

RANTEPAO-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Papua Djuli Mambaya,ST,IAI angkat suara terkait Polemik Lovely Desember (LD) yang diusulkan Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Prof. Nurdin Abdullah saat kunjungannya di Toraja, beberapa waktu lalu agar ditunda dulu untuk benahi infrastruktur di Toraja.

Ketua Parkindo Sulawesi Selatan Djuli Mambaya,ST,IAI melalui sambungan WhatsAppnya katakan bahwa Lovely Desember adalah program Pariwisata Tahunan diakhir tahun di bulan Desember yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Tana Toraja dan Toraja Utara.

Lovely Desember ini Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabuoaten Tana Toraja dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, dan itu sudah menjadi agenda Pariwisata Kabupaten, Pemprov dan Pusat.

“Saya berharap Kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan yang terpilih agar tidak menunda Program Lovely Desember yang diadakan setiap Akhir tahun,biarlah
Lovely Desember Tetap berjalan tapi acaranya di sederhanakan saja agar kesannya tidak menghamburkan dana anggaran tersebut,”harap Kadis PUPR Provinsi Papua.

Masih Djuli Mambaya, berharap Pak Prof. Nurdin Abdullah, selaku Gubernur Sulawesi Selatan, yang terpilih agar fokus juga untuk perjuangkan jadwal rute Penerbangan Makassar – Toraja, Bandara Pongtiku, di Kecamatan Rantetayo,Tana Toraja, supaya Wisatawan Mancanegara dan Nusantara bisa naik pesawat ke Toraja degan jadwal yang tetap.

Ditambahkannya Ketua ASKAB PSSI Toraja Utara ini bahwa bila Lovely Desember ditunda maka anggaran yang sudah tersedia dalam DPA Kabupaten dan DPA Provinsi akan dikemanakan,
“apabila dana Lovely Desember akan di pindahkan untuk insfratruktur jalan dan jembatan ke Anggaran Perubahan tidak cukup waktu lagi untuk melaksanakan pekerjaan jalan dan jembatan disisa waktu yang tersedia, dan pasti anggarannya tidak cukup,” Kata DJM panggilan akrabnya yang juga Ketua LSM BARANATO. (Albert)

Click to comment

Most Popular

To Top