Dukung Swasembada Pangan di Luwu Raya, Felicitas Perjuangkan RMU ke Mentan – Palopo Pos
Utama

Dukung Swasembada Pangan di Luwu Raya, Felicitas Perjuangkan RMU ke Mentan

SERAHKAN BANTUAN. Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, dr Hj. Felicitas Tallulembang menyerahkan secara simbolik bantuan 31 alat pertanian kepada beberapa kelompok petani di halaman kantor Disnas Pertanian, Palopo, Kamis 9 Agustus 2018. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

PALOPO — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra, dr Hj. Felicitas Tallulembang berkomitmen memperjuangkan adanya Rice Milling Unit (RMU) di Luwu Raya, seperti yang ada di Sidrap.
Lantaran, setiap kali musim panen di Tanah Luwu , gabah hasil panen petani selalu lebih banyak dibawa ke Sidrap.
Selain itu, dengan adanya mesin RMU nantinya dapat juga mengontrol harga beli gabah petani di Luwu Raya, dan mendapatkan kualitas beras seperti yang ada di Jawa, serta mendukung swasembada pangan di Tanah Luwu.
Tahun ini, kata Felicitas, mesin RMU akan dibangun di Kabupaten Luwu. Namun, tidak tertutup kemungkinan, ia akan memperjuangkan ke Menteri Pertanian agar Luwu Raya kembali bisa mendapat lagi satu mesin RMU.
“Mau ditempatkan di Palopo, atau Luwu Utara atau Luwu Timur tak masalah yang penting bisa bermanfaat bagi petani. Tidak perlu lagi ke Sidrap,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian Kota Palopo, Kamis 9 Agustus 2018 dalam rangka penyerahan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok petani.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top