Tak Punya Seragam, Minim Kesejahteraan – Palopo Pos
Metro

Tak Punya Seragam, Minim Kesejahteraan

* Veteran Palopo Curhat ke Pemkot

PALOPO — Markas Legiun Veteran DPC Kota Palopo merayakan HUT ke-61, kemarin. Di ajang, mereka curhat ke Pemerintah Kota Palopo. Mereka berharap pemerintah mengambil peran terhadap keluhannya. Sudah tak punya seragam, mereka minim kesejahteraan.

HUT kali ini terasa istimewa. Sebab, dihadiri langsung oleh Ketua Markas LVRI Sulsel, Brigjen (Purn) H Bachtiar. Di hadapan sekitar 300 anggota legiun veteran Kota Palopo, Brigjen Purn H. Bachtiar mengaku sangat bangga dan merasa tersanjung bisa hadir di Kota Palopo.

Ucapan terima kasih juga diucapkan karena bisa menghadiri acara HUT ke-61 LVRI DPC Kota Palopo.

Sebelumnya, Ketua DPC Markas LVRI Kota Palopo, Kamaruddin dalam pembukaan kegiatan menyampaikan sejumlah uneg-uneg yang ditujukan kepada Pemkot Palopo. Kebetulan acara tersebut dihadiri perwakilan Pemkot Palopo, yakni Asisten II Taufiq.

Di hadapan Asisten II Pemkot Palopo, Kamaruddin mengharapkan adanya perhatian dari Pemkot Palopo terhadap 300 lebih anggota legiun veteran. Seperti tingkat kesejahteraan yang masih minim dan pemenuhan seragam bagi anggota LVRI.

Menanggapi permintaan dari para pejuang kemerdekaan negara Indonesia, Asisten II Pemkot Palopo, Taufiq dalam sambutannya menyatakan siap mengawal permintaan tersebut dan akan diteruskan ke Bapeda.

“Saya sudah berbicara dengan kepala Bapeda, dan ini menjadi prioritas kami,” ujarnya, disambut aplaus yang hadir.

Selain itu, mengenai tingkat kesejahteraan, Taufiq juga menyatakan siap memerhatikan hal tersebut dan akan berkoordinasi dengan Bapeda. “Semua legiun veteran akan kita berikan insentif. Bahkan, akan diantar ke rumah langsung,” sebutnya.

Pada acara HUT Legiun Veteran ke-61 Kota Palopo diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Dalam acara tersebut diangkat tema “Teruskan Estafet Semangat Juang 45, Kita Mempererat Silaturahmi”.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC Markas LVRI Takalar, Tana Toraja, Ketua Paguyuban Tionghoa Kota Palopo, Luis Chandra, dan Benny Wijaya. (idr/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top