Total Rp191 Juta Dana Bantuan Modal – Palopo Pos
Ekonomi

Total Rp191 Juta Dana Bantuan Modal

*Diberikan kepada 15 Pengusaha Pemula

PALOPO–Dinas Koperasi Palopo menghadirkan Asisten Deputi (Asdep) Permodalan Kementerian Koperasi dan UKM, Luhur Prajarto, Kamis 9 Agustus 2018. Kehadirannya untuk memberikan semangat kepada para pengusaha muda.

“Asdep hadir di Palopo ini untuk memberikan semangat kepada kita semua khususnya kepada pengusaha pemula,” ucap Kadis Koperasi dan UMKM, Karno S.Sos saat menyampaikan sambutan.

Kehadiran Asdep seiring dengan masuknya bantuan kepada pengusaha pemula yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi. Dimana sebanyak 15 pengusaha pemula diberikan bantuan modal usaha.

Sebanyak Rp191 juta total dana stimulan yang diberikan kepada pengusaha pemula tersebut. Dengan rincian sebanyak 11 orang diberikan sebesar Rp13 juta dan 4 orang diberikan sebesar Rp12 juta.

Asisten II Pemkot Palopo, Taufik yang hadir pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya kepala dinas memfasilitasi bantuan terhadap pengusaha ini. “Tentunya kita memberikan apresiasi kepada Dinas, upaya ini sejalan dengan program pemerintah kedepan yaitu siapa mau jadi apa,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dengan menstimulasi pengusaha pemula ini tentunya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kota palopo. Selain itu, tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan usaha mereka.

Terlebih, lanjut taufik, Dinas Koperasi Palopo terbesar dalam penerimaan bantuan untuk usaha masyarakat.

Sementara itu, Asisten Deputi (Asdep) Permodalan Kementerian Koperasi dan UKM, Luhur Prajarto mengharapkan kepada 15 orang penerima bantuan agar memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut.

“Selama ini pengusaha pemula selalu terkendala di permodalan, nah ini kita bantu dana stimulan. Kita harap juga mereka mampu mengelola usaha mereka dengan baik,” ucapnya.

Ia mengakui Dinas Koperasi Palopo sangat cepat dalam menjemput bola. Utamanya program di kementerian bahkan Palopo cukup banyak bantuan yang diterima.
Kepada pengusaha yang hadir dikesempatan tersebut ia mengharapkan untuk melihat peluang pasar saat ini.

“Misalnya saat ini kan momen Asian Games, para pengusaha pemula di Palopo kan ada yang pembuat boneka. Coba bikin maskot asian games yang bisa dipasarkan baik ke Semarang atau Jakarta bahkan di Kota Palopo sendiri,” sebutnya.

Luhur Prajarto juga mengharapkan agar Dinas Koperasi dan UMKM tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap masyarakat penerima bantuan tersebut agar lebih maju. (ald/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top