Karya Bakti Terpadu Sasar Lima Titik – Palopo Pos
Metro

Karya Bakti Terpadu Sasar Lima Titik

* Dandim: Makna 17 Agustus Harus Gembira

PALOPO –– Ratusan peserta apel gabungan unsur TNI, Polri, Pemkot, dan masyarakat se Kota Palopo berkumpul di Lapangan Gaspa, Jumat 10 Agustus 2018.

Apel tersebut dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT TNI ke-73 yang dikemas dalam kegiatan karya bakti terpadu. Dalam karya bakti tersebut fokus kebersihan. Karya bakti terpadu sisir lima titik.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy menyampaikan bahwa apel terpadu untuk karya bakti terpadu dalam menyambut HUT RI ke-73 dan dirangkaikan dengan HUT TNI.

Kegiatan ini dilaksakan jauh-jauh hari rapat koordinasi secara terpadu, karya bakti ini difokuskan pada kebersihan seluruh wilayah Kota Palopo yang dilaksanakan di seluruh kecamatan dan kelurahan.

Dan sasaran utama di lima titik yakni Taman Makam Pahlawan (TMP) Salobulo, Islamic Center, Gereja, Istana Kedatuan Luwu, dan Pasar Sentral Kota Palopo.

“Harapan kami agar dapat terlaksana dengan baik, sehingga tercipta Kota Palopo yang bersih, indah hingga pada saat memperingati HUT RI, kita sudah siap dengan bersukaria merayakan kemerdekaan ini,” kata dandim, kemarin.

Selain itu, sebutnya, melaksanakan kebersihan untuk menggugah panggilan jiwa yang selama ini sudah menurun untuk kerja bakti. ”Kerja bakti ini harus kita nikmati dan resapi bahwa ini makna dari kebersamaan kita sebagai masyarakat Kota Palopo untuk membersihkan kota ini.

Makna 17 Agustus harus bergembira bersenang hati dalam membersihkan, jangan ambil capek dan dongkolnya. Semoga bernilai ibadah,” harap Dandim.

Turut hadir Wali Kota yang diwakili Kasatpol PP, Ade Chandra, perwakilan dari Kejari, dari Polres, serta para peserta apel. (rhm/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top