160 JCH Tiba di Asrama Haji Sudiang – Palopo Pos
Luwu Timur

160 JCH Tiba di Asrama Haji Sudiang

-Puspawati: Jaga Kesehatan!

MALILI — Dibawah pengawalan personil Polres, Dishub beserta Satpol PP dan Damkar Luwu Timur, Jamaah Calon Haji (JCH) asal Luwu Timur tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu 11 Agustus 2018.

JCH asal Luwu Timur tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 32 yang didampingi petugas kesehatan, pembimbing ibadah, dan pendamping daerah
Rombongan JCH Luwu Timur diserahkan Staf Ahli Pembangunan Luwu Timur, Zakaria Bakrie, kepada Panitia Embarkasih Makassar, Drs Abd Wahid Tahir, KTU Kanwil Kementerian Agama Sulsel di Masjid Asrama Haji Sudiang dengan kloter 32 gelombang ke-2 bersama Kota Makassar.

Acara penyerahan JCH Luwu Timur di asrama Sudiang itu juga dihadiri anggota DPRD Luwu Timur, KH Asis Rachmal, Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler, Kepala Kemenag Luwu Timur, H Abu Bakar Abbas, Kadis Kesehatan, dr April, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kepala Bagian Kesra Luwu Timur, Asmawati dan Kabag Kesra Kota Makassar.

Zakaria Bakrie berharap kepada para JCH untuk mengikuti petunjuk dan arahan serta selalu berkonsultasi dengan pembimbing haji bila ada hal yang tidak dipahami.
“Kepada seluruh JCH untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji agar menjalankan ibadah di tanah suci dengan sempurna,” harap Zakaria.

Lanjut, Zakaria meminta kepada kloter 32 untuk mengikuti tata tertib aturan yang berlaku pada Asrama Haji Embarkasi Makassar, di antaranya pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan biometrik.

Diakhir sambutannya, Zakaria Bakrie meminta kepada Ketua Kloter untuk memaksimalkan pelayan pelayan sepenuhnya kepada JCH sejak berada di asrama sampai tiba kembali ke tanah air.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Luwu Timur, Asmawati mengatakan, sebanyak 160 JCH Luwu Timur yang berangkat tahun ini terdiri dari laki-laki sebanyak 58 orang, dan 102 orang perempuan.

“Setelah diterima, JCH akan di cek kesehatannya, diberi penyuluhan dan pembinaan. Setelah itu, besok paginya, para JCH akan dilepas Panitia Embarkasih Makassar menuju Bandara Hasanuddin untuk diterbangkan menuju Madinah.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler, mengimbau agar kepada JCH dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari tahap persiapan sampai keberangkatan ke tanah suci, Mekkah.

“Kepada seluruh jamaah haji agar mengikuti semua syarat dan ketentuan yang ada sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah. Jaga kesehatan, jaga kebersamaan dengan baik agar semua proses pelaksanaan ibadah haji ini di tanah suci dapat dijalankan dengan sempurna,” kata isteri Bupati Luwu Timur ini.(krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top