Anak Kadisdag Luwuk Banggai Ditangkap di Palopo – Palopo Pos
Utama

Anak Kadisdag Luwuk Banggai Ditangkap di Palopo

*Aniaya dan Sekap Kekasih

PALOPO — Ahmad Rizaldi Hasrin (25) anak Kepala Dinas (Kadis) Peradangan Kabupaten Luwuk Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), digelandang ke Mapolres Palopo, Minggu malam, 12 Agustus 2018, sSekira pukul, 20.15 Wita, di Jalan Salak, tepatnya di Warkop Bintang.

Ahmah Rizaldi Hasrin, yang bapaknya saat ini menunaikan ibadah haji, dibekuk tak berdaya oleh Tim Jatanras Polres Palopo.
Pria ganteng yang baru menyelesaikan pendidikannya di IPDN itu, ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana kekerasan terhadap pacarnya.

Korban yang diketahui wanita berinisial FD (29) merupakan kekasih dari Ahmad Rizaldi Hasrin.
Wanita yang juga bertempat tinggal di Luwuk Banggai Sulteng, diminta pelaku datang ke Kabupaten Luwu.
Sepekan berada di Luwu (Belopa) dan menyewa kamar kos, korban kerap mendapat perlakuan kasar dari pelaku. Sedang, pelaku sendiri belakangan diketahui merupakan ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Dihadapan penyidik, pria dengan rambut ceper, mengenakan baju kos lengan panjang dan celana jeans itu, mengakui perbuatannya.
“Iye, saya pacaran dengan FD, saya marah kalau FD jalan sama pria lain,” kata Ahmad Rizaldi Hasrin, malam tadi.

Sementara itu, FD yang ada di Mapolres Palopo, mengaku jika kekasihnya itu, kerap memukulinya.
“Orangnya kasar, saya sering dipukuli bahkan saya dilarang keluar kost,” ujar FD.

Dari penuturan wanita berparas cantik itu, pelaku merupakan anak dari pejabat di Kabupaten Luwuk Banggai, yang mana sang ayah merupakan Kadis Perdagangan di Luwuk Banggai.
“Ayahnya saat ini menunaikan ibadah haji,” Aku FD.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan,perlakuan kasar pelaku terhadap kekasihnya sendiri didasari cemburu buta.

Pelaku meminta korban untuk datang ke Palopo dengan alasan ada sesuatu hal yang harus diurus.
Bahkan, masih kata Ardy Yusuf, pelaku berjanji akan menikahi korban.

“Orang tua FD mengizinkan korban ke Luwu. Tapi setelah korban sampai di Luwu, dia malah memukul korban dan melarangnya keluar dari kost,” jelasnya.

Untungnya wanita cantik itu dapat melarikan diri dari siksaan kekasihnya. Setelah terlepas dari sekapan kekasihnya, dia lalu melapor tindak kekerasan yang diterimanya di Polres Luwu.

“Sebenarnya, TKP-nya di Luwu. Kita bekuk pelaku atas koordinasi Polres Luwu dan Polres Palopo,” jelas Ardy Yusuf, malam tadi.
Hingga pukul, 23.00 Wita, Polres Luwu, datang ke Polres Palopo, kemudian membawa pelaku ke Polres Luwu guna proses hukum lebih lanjut. (ded/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top