Simpan Busur di Motor, 3 Pemuda Ditangkap – Palopo Pos
Kriminal

Simpan Busur di Motor, 3 Pemuda Ditangkap

*Alasan Mereka Hanya untuk Jaga Diri

PALOPO — Lantaran membawa senjata tajam (sajam) jenis anak panah alias busur, tiga pemuda asal Telluwanua, Kota Palopo, terpaksa berurusan dengan anggota Polsek Telluwanua, Minggu 12 Agustus kemarin, sekira pukul 00.30 Wita. Ketiganya berinisial YI (18), IK (20), dan MR (18).

Mereka dicokok saat sedang asyik nongkrong di Kawasan Industri Palopo (KIPA) tepatnya di Lingkungan Kunnu, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo. Mereka berboncengan tiga mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam tanpa plat, melaju dari salah satu tempat keramaian di Kota Palopo.

Tak disangka dalam sadel motor tanpa dilengkapi kaca spion itu, tersimpan sebanyak enam atau yang lasim disebut peluncur. Tidak hanya itu, satu ketapel juga ada dalam sadel.

Saat sedang asyik nongkrong di KIPA, tiba-tiba sebuah mobil patroli Polsek Telluwanua Kota Palopo, yang sedang melakukan patroli menghampiri mereka kemudian dilakukan penggeledahan badan serta sadel motor.

Disitulah polisi menemukan enam peluncur dan satu ketapel.

Selanjutnya, tiga pemuda beserta barang bukti peluncur dibawa ke Polsek Telluwanua, guna proses hukum lebih lanjut.

Ditemui di Mapolsek Telluwanua Kota Palopo, YI mengaku jika peluncur yang dibawa tidak lain untuk menjaga diri dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Ku pake ji kasian jaga-jaga, karena ku tau kalau di kota banyak orang yang dibusur,” Aku YI, dengan nada polos, pagi kemarin.

Sementara itu, Kapolsek Telluwanua Kota Palopo, AKP Daud Sisang SH, mengatakan, Kring Mobile Team 9 Kecamatan Telluwanua yang dipimpinnya berserta personil BKO Brimob melaksanakan patroli dan mendapatkan tiga anak muda sedang nongkrong.

“Saat itulah dilakukan penggerebekan badan dan serta pemeriksaan sadel sepeda motor dan ditemukan enam peluncur dan satu ketapel. Setelah dilakukan pengembangan ternyata pemilik peluncur beserta ketapelnya adalah lelaki YI,” jelas Daud Sisang.
Kemudian, tambah Kapolsek, YI berikut Barang bukti peluncur (ketapel) serta satu unit motor di bawa ke Polsek Telluwanua untuk proses hukum lebih lanjut. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top