Utama

Peringati HUT RI, TBBM Palopo Tanam 3.000 Batang Mangrove

Head Operation TBBM Palopo, Novi Prasetyo bersama sejumlah pelajar dari SD Karang-karangan menanam batang mangrove di pesisir Pantai Karang-karangan, Jumat 17 Agustus 2018. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

PALOPO — Dalam turut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Palopo menggelar aksi peduli lingkungan berupa penanaman 3.000 batang mangrove.
Bertempat di pesisir pantai TBBM Palopo, Jumat 17 Agustus 2018, pegawai TBBM Palopo bersama sejumlah pemuda karang-taruna Desa Karang-karangan, komunitas, pelajar dari SDN Karang-karangan, serta warga Desa Karang-karangan antusias menanam batang mangrove.
Tak peduli medannya berlumpur. Peserta aksi lingkungan ini tetap semangat, sejalan dengan semangat Kemerdekaan RI.
Head Operation TBBM Palopo, Novi Prasetyo dalam pengantarnya membuka kegiatan mengatakan, penanaman 3.000 batang mangrove merupakan kegiatan rutin yang berkelanjutan demi masa depan pesisir di Desa Karang-karangan. Ini adalah kegiatan CSR TBBM Palopo yang kali keempat dilakukan.
Kegiatan ini juga, lanjutnya, menjadi investasi bersama di masa depan. “Buat generasi mendatang. 10 sampai 20 tahun lagi lingkungan kita tidak terkena abrasi. Meskipun laut di Teluk Bone tidak terlalu bergejolak,” ujarnya.
Satu-persatu batang mangrove disebar kesejumlah daerah pesisir yang kosong dengan dibantu pelajar dari SDN Karang-karangan.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse



Click to comment

Most Popular

To Top