Kedai Kopi Bulawan Memadukan Konsep Baca – Palopo Pos
Ekonomi

Kedai Kopi Bulawan Memadukan Konsep Baca

* Satu Lagi Warkop Baru Hadir di Palopo

PALOPO — Satu lagi warung kopi hadir di Kota Palopo. Namanya, Kedai Kopi Bulawan. Kedai kopi ini lain dari warkop lainnya. Selain mengandalkan cita rasa kopinya, Kedai Kopi Bulawan memadukan knsep baca.

”Jadi pengunjung bisa ngopi sambil membaca buku-buku yang kami siapkan,” ujar Rahmat Alkahfi, bos Kedai Kopi Bulawan, saat peresmian kedai kopinya, Sabtu 18 Agustus 2018.

Kedai Kopi Bulawan terletak di belakang tribun lapangan Pancasila. Jadi, tidak sulit untuk menemukan kedai kopi yang memadukan konsep baca tersebut.

Menurut Kahfi, bulawan memiliki arti tersendiri. Bulawan artinya emas. Ia masuk istilah yang sangat berharga. ”Jadi tempat pertemuan, hasilkan sesuatu yang berharga. Kedai kopi ini jadi ilmiah. Ada juga konsep baca,” tambah Kahfi.

Hal ini juga mendukung program pemerintah kota Palopo meningkatkan minat literasi di Kota Palopo. ”Kopi sudah jadi gaya hidup, buku simbol jadi bacaan. Kafe baca,” tandasnya.

Hadir dalam peresmian Kedai Kopi Bulawan, sejumlah pejabat, akademisi, advokat, jurnalis, aktivis, dan ketua lembaga penyelenggara pemilu. Ada Maksum Runi, Syafruddin Djalal, pengacara Abbas Djohan, Iswandi Ismail, akademisi Unanda, Burhanuddin, dan lainnya.

Mereka juga memberikan testimoni atas kehadiran kedai kopi tersebut. ”Dengan konsep kedai kopi bulawan ini akan melahirkan banyak ide dan gagasan untuk pengembangan Palopo ke depan,” ucap para pemberi testimoni.(ary)

Click to comment

Most Popular

To Top