Putri Perbanyak Silaturahmi – Palopo Pos
Politik

Putri Perbanyak Silaturahmi

* Tak Penting Nomor Urut, Perolehan Suara yang Menentukan

PALOPO — Di pileg 2019 bakal diramaikan wajah-wajah baru. Khususnya di kontestasi perebutan kursi DPRD Kota Palopo. Di NasDem Kota Palopo, misalnya, sejumlah bacaleg perempuan dipasang untuk memenuhi target kursi di DPRD Kota Palopo.

Salah satu wajah baru yang siap berkompetisi dengan bacaleg lain adalah Putri Deviani Pasande. Dengan slogan ‘yang muda yang berkarya, bekerja dan berpancasila’, ia optimis mendapat suara di daerah pemilihan 1 Kota Palopo. Dapil 1 meliputi Kecamatan Wara, Wara Barat, dan Kecamatan Mungkajang. ”Sekarang banyak silaturahmi. Ke tetangga, teman, dan keluarga,” ucap Putri, kepada Palopo Pos, kemarin.

Di NasDem sendiri, ia masuk dalam daftar bacaleg nomor 7. Baginya, semua nomor urut sama. ”Kan yang menentukan suara yang diraih. Biar nomor besar, kalau suara tinggi, tentu itu yang jadi. Hehe,” katanya.

Siapa Putri? Dia adalah adik dari (alm) Alfritha Pasande Danduru. Semasa hidupnya menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel asal Partai Golkar. Jadi, darah politik sudah mengalir dalam tubuhnya.

Ia lahir di Palopo tanggal 20 Mei 1984. Putri anak ke-4 dari empat bersaudara dari pasangan Alfius Pasande (alm) dan Magdalena Manuhutu. Putri sendiri alumni SMAN 1 Palopo, kemudian alumni UKI Paulus Makassar.

Ketika ditanya alasan terjun ke dunia politik, Putri dengan lugas menyebutkan bahwa tergerak untuk melanjutkan cita-cita kakaknya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Khususnya di daerah pemilihannya. Dapil 1 Palopo. Hal lain adalah memahami tiga fungsi parlemen. Pengawasan, legislasi, dan budgeting. ”Saya juga banyak belajar dari almarhumah semasa hidupnya,” ucap Putri mengenang kakanya. (ary)

Click to comment

Most Popular

To Top