BPS-KPU dan Bawaslu Bakal Gelar Seminar Pendampingan Politik – Palopo Pos
Toraja

BPS-KPU dan Bawaslu Bakal Gelar Seminar Pendampingan Politik

MAKALE — Bertempat di Gedung Tongkonan Tamatiku Gereja Toraja Wilayah III Makale, Badan Perkerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Tana Toraja mengadakan pertemuan dalam rangka membicarakan pelaksanaan bersama seminar sehari untuk pendampingan politik terhadap warga gereja untuk Pemilu, Kamis 6 September 2018.

Seminar tersebut akan dilaksanakan pada Senin 26 September 2018 yang bertemakan Pancasila, Nasionalisme, Demokrasi dan Pemilu. Dimana menghadirkan tiga pembicara yaitu Prof Yudi Latief, Ph.D, Pdt. Martin Lukito Sinaga D.Th, dan Prof. Dr. Armanda Riyanto, CM.

Menurut Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja Wilayah III, Pdt. Dr. Sulaiman Manguling, M.Th, acara ini akan dihadiri oleh para caleg, partai politik, para pendeta, para tokoh masyarakat, dan juga pemerintah. Sedangkan di akhir acara akan ada deklarasi damai bersama.

“Ada beberapa poin penting yang akaa dikupas di seminar ini. Diantaranya Pancasila, nasionalisme, demokrasi dan pemilu dengan tiga perspektif dari 3 pembicara itu,” jelas Pdt. Dr. Sulaiman Manguling kemarin.

Ia menambahkan, sesuai agenda Senin 24 September 2018, Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Wilayah I Luwu, juga akan melaksanakan seminar yang sama dengan pembicara yaitu Prof. Yudi Latief, Ph.D, Pdt. Martin Lukito Sinaga D.Th, dan Prof. Dr. Armanda Riyanto, CM. Mereka akan singgah di Kota Palopo hingga malam hari.

”Untuk itu diharapkan kepada para caleg, partai politik, para pendeta, para tokoh masyarakat, serta pemerintah untuk memanfaatkan waktu untuk menghadiri seminar tersebut,” tandasnya. (man/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top