Aset UPT Dishut Torut Masih Dinikmati Mantan Pegawai – Palopo Pos
Toraja

Aset UPT Dishut Torut Masih Dinikmati Mantan Pegawai

RANTEPAO – Aset milik UPT Dinas Kehutanan Toraja Utara masih dinikmati para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Daerah.

Hal itu dikatakan, Ketua UPT Dinas Kehutanan wilayah Toraja Utara, Pemprov Sulawesi Selatan, Ghazali D Ichsan kepada Palopo Pos, Kamis 6 September 2018.
“Jadi aset kami di Dinas Kehutanan masih dipakai oleh beberapa dinas di Pemerintahan Daerah Toraja Utara sejak tahun 2016,” tuturnya.

Menurut Ghazali, aset yang masih dipakai mantan-mantan pegawai Dinas Kehutanan sampai sekarang bisa mempengaruhi kinerja mereka dalam menyusunan laporan keuangan daerah untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Aset Provinsi yang masih dipakai Pemkab Toraja Utara diantaranya 10 motor Kawasaki KLX, laptop, tablet serta aset lainnya.

“Kami berharap agar segera dikembalikan, karena ini berpengaruh kepada kami, bahkan dengan tidak adanya kendaraan, salah satu penyebab minimnya pemantauan hutan di lapangan,” jelas Ghazali.

Ia berharap ada kesadaran dari mantan pegawai, agar segera mengembalikan, dan sudah bersurat ke Bupati Toraja Utara agar menyampaikan langsung ke para ASN mantan Dinas Kehutanan tersebut.

Ghazali juga memperlihatkan berita acara serah terima personel sarana dan prasarana serta dokumen Kabupaten Toraja Utara dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan kepada Pemprov Sulsel tertanda Kalatiku Paembonan dan Soni Sumarsono.

Berikut rincian aset Provinsi Sulsel yang hingga saat ini belum dikembalikan. Yakni Handycam, laptop merek Toshiba M840, kamera digital (dua unit), proyektor merk Sonny, GPS Garmin 62s (1 unit), genzet merk Yamaha, Wireless Toa ZWG 800.

Selain itu Motor Honda NF 125 TD, Motor Honda 125 TRD, Motor Kawasaki Trail KLX 150S, Laptop Acer Aspira E 1, Motor Kawasaki Trail KLX 150 L, Motor Kawasaki Trail LX 150 C, dan Tablet Advan T3X 2 unit. (alb/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top