Si Cantik yang Jago Make Up – Palopo Pos
FEMALE

Si Cantik yang Jago Make Up

*Hardianty, S. Sos

Fotografer Humas Pemkot Palopo

Berjibaku dengan seabreg-abreg kegiatan di Bagian Humas Pemkot Palopo merupakan keseharian dari gadis cantik Hardianty, S.Sos ini. Menjadi seorang fotografer Humas itu tak mudah. Harus selalu fit dan fresh dalam menjalankan tugas sambil menenteng kamera.

Dian, sapaan akrab gadis yang senang travelling, kuliner dan menari ini awalnya tak menyangka akan menjadi seorang fotoghrafer di setiap agenda pejabat yang ada di lingkup Pemkot Palopo.

”Awalnya saya bekerja di bagian klipping online. Tapi karena banyaknya agenda surat yang masuk ke Humas, dan teman fotoghrafer kewalahan tak bisa bagi tugas karena banyaknya agenda, maka saya diusulkan direkrut,” kata Dian kepada Palopo Pos, Jumat 7 September 2018.

Dian menuturkan kalau menjadi fotoghrafer itu bukan passionnya, namun karena tuntutan pekerjaan dirinya harus bisa melakoninya. Dengan dituntun dan dibina fotoghrafer Humas yang handal, akhirnya Dian bisa dan menjadi fotoghgrafer cewek satu-satunya di Bagian Humas Pemkot Palopo.

”Awalnya saya tak tahu, namun berkat didikan dan bimbingan Kak Salim, sang fotoghrafer handalnya Pemkot Palopo, Alhamdulillah saya bisa,” jelasnya kemarin.

Ada banyak pengalaman sejak dirinya menjalankan tugas menjadi seorang fotoghrafer. Itu saat dirinya baru pertama kalinya menjalankan tugas.
”Pengalaman yang tak terlupakan adalah saat pertama kali disuruh menjadi fotoghrafer mengikuti agenda ibu Wali Kota dan Ibu-ibu PKK keliling kecamatan membagikan sembako ke warga yg kurang mampu.

Dan sangat berkesan karena harus berjalan kaki melewati kebun. Bayangkan coba nenteng kamera sambil jalan kaki yang jaraknya cukup jauh. Tapi saya sangat menikmatinya,” ceritanya sambil tersenyum.

Tapi, selain itu Dian yang merupakan anak dari Drs Bahruddin, MH
dan Julaelah ini punya side job, yakni make up art. Dian sering mengikuti private class make up dan juga workshop make up. Malah Dian sudah banyak make over para kliennya. Hasilnya para kliennya sangat puas.

”Kenapa saya tertarik dibidang tata rias, soalnya sejak kecil dari TK saya sering ikut menari sampe SMA. Lalu mulai tertarik belajar make up diri sendiri. Karena mempercantik diri itu penting. Terus saat SMA saya masuk sanggar sanggar di sekolah dan marching banddimana mengharuskan kita bisa make up sendiri tanpa harus ke salon lagi buang-buang duit,” jelasnya.

Obsesinya ke depan ingin menjadi wanita yang sukses, menjadi inspirator wanita-wanita lainnya. Good Luck Dian!. (rhm/idr)

Data Diri:

Nama : Hardianty, S. Sos

TTL : Palopo, 19 Maret 1994

Pekerjaan : FG Humas Pemkot Palopo
Side Job : Makeup Art

Hobby : Traveling, Menari, dan Kuliner

Ayah : Drs Bahruddin, MH

Ibu : Julaelah

Saudara :
1. Hermawan, SH

2. Sunarwan, S.Kep,Ners

3. Gunawan, S.Kom

4. Siti Hutami

Pendidikan : 1. SD 75 Unggulan Surutanga

2. SMP Negeri 3 Palopo

3. SMA Negeri 1 Palopo

4. Universitas Indonesia Timur Makassar
Instagram : dhyan.bj

Click to comment

Most Popular

To Top