Musda III KNPI Toraja Utara Diundur Ke Bulan Oktober – Palopo Pos
Toraja

Musda III KNPI Toraja Utara Diundur Ke Bulan Oktober

RANTEPAO– Musyawarah Daerah (Musda) III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara yang rencananya akan digelar Tanggal 14-15 September 2018, diundur ke tanggal 12-13 Oktober 2018.

Diundurnya Musda III KNPI Toraja Utara dibulan Oktober karena tanggal 28 Oktober adalah hari Pemuda Dimana seluruh pemuda di Indonesia akan memperingatinya.

Ketua Panitia Musda KNPI Toraja Utara Syahrul Djamaluddin ditemui di Cafe Hara Rantepao Senin,10 September 2018 jelaskan bahwa Diundurnya kegiatan Musda III KNPI Toraja Utara karena kesiapan panitia yang belum maksimal, dan akan lebih mematangkan kesiapan itu, lalu melaksanakan Musda.

“Setelah berkordinasi dengan Pengurus KNPI Toraja Utara, kami menyampaikan bahwa kami tidak mau kegiatan Musda ini tanpa persiapan yang matang, oleh karena itu kami undur ke tanggal 12-13 September 2018,”pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Panitia Musyawarah Daerah III KNPI Toraja Utara Albert Tappo katakan, kegiatan Musda ini jangan karena persiapan yang kurang matang sehingga nanti kesan yang muncul kurang bermanfaat.

“Saya berharap agar nantinya saat pelaksanaan Musda KNPI Toraja Utara hasil bisa semaksimal mungkin agar dapat terlaksana dengan baik,sesuai yang kita harapkan bersama,”Ungkapnya.

Nantinya saat Musda ke tiga KNPI Toraja Utara akan dirangkaikan dengan deklarasi lawan Politik Uang oleh semua elemen Ormas kepemudaan Se-Toraja Utara.

“Kita akan libatkan semua Organisasi Kepemudaan Se-Toraja Utara, untuk ikut mendeklarasikan Lawan Politik Uang,”jelas Albert Tappo.

Ditambahkan Sekretaris KNPI Toraja Utara, Ardi Lulun membenarkan bahwa Munas III KNPI Toraja Utara Diundur karena kesiapan yang belum matang, biarlah panitia Munas III KNPI mematangkan persiapannya, agar nantinya berjalan sesuai aturan mainnya.

“KNPI ini adalah Organisasi Pemuda yang besar dan membawahi beberapa Organisasi Kepemudaan, biarlah nantinya saat pemilihan Ketua KNPI yang baru, berikan kepada yang betul-betul tau luar dan dalamnya KNPI ini untuk menahkodainya,agar kedepannya berjalan dengan baik,”Ujar Ardi sapaan akrabnya yang juga mantan ketua GMKI cabang Toraja periode 2013-2015.(alb)

Click to comment

Most Popular

To Top