Bandara Toraja Ditambah Rp500 Miliar, Bua Rp20 Miliar – Palopo Pos
Utama

Bandara Toraja Ditambah Rp500 Miliar, Bua Rp20 Miliar

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse

*Kunjungan Menteri Perhubungan di Toraja dan Bua

MAKALE — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan rombongan mendarat di Bandara Pongtiku jam 10:15 Wita disambut oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae didampingi Wabup Victor Datuan Batara dan Forkopimda Tana Toraja.

Kehadiran Menteri Perhubungan di Tana Toraja dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau Progres pekerjaan Bandara Buntu Kuni’ yang terletak di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.
Menteri Perhubungan didampingi oleh Plt. Dirjen Perhubungan Udara Praminto Hadi Sukarno dan Direktur Bandarudara Ibu Polana Banguningsih Pramesti dan Rombongan dari Kemenhub.

Menteri Perhubungan saat meninjau lokasi pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) menyatakan, bandara ini sebagai salah satu bandara terindah nantinya. “Toraja adalah salah satu kata yang in sya allah semua orang Indonesia tahu,”sebutnya.

Lanjutnya, tahu karena Indahnya alam, indahnya kebudayaan, indahnya keberagaman yang memang harus kita kawal menjadi suatu hal yang baik bagi bangsa Indonesia,oleh karenanya saya diminta oleh Bapak Presiden Jokowi untuk mengawal bahwa Tourist Toraja itu akan berkembang dengan pesat dengan membangun bandara Buntu Kuni’ (BBK).

Membangunnya tidak mudah karena memang ada gunung ,ada sungai strukturnya cukup berat pekerjaan harus lama tetapi tidak ada kata tidak yang ada hanyalah kata iya.
“In sya allah dalam dua tahun ini kita akan mengalokasikan anggaran ,kita kumpulkan suatu anggaran yang besar sekali yaitu Rp500 miliar, dan ini kita akan selesaikan dalam dua tahun, dan oleh karenanya saya menugaskan Plt Dirjen Udara Praminto Hadi, Direktur Bandar Udara mengawalnya,” tunjuknya.

Menteri Perhubungan juga meminta kepada Forkopimda Tana Toraja Khususnya dari Kejaksaan agar pekerjaan ini memang di kerjakan secara baik karena pertanggungjawabannya berat , strukturnya berat sekali.

“Dengan doa restu Bapak Ibu sekalian , masyarakat doakan kita agar bisa berjalan dengan lancar ,saya juga berpesan kepada adek-adek kami dari Perhubungan agar bekerja dengan government menuruti tatakelolah dengan baik,karena godaan dalam mengelola anggaran yang besar ini banyak sekali, in sya allah Tuhan memberikan jalan yang baik bagi kita semuanya dan di akhir Tahun 2019 ATR dari Makassar ke Toraja sudah bisa lancar .

Pesawat ATR itu bisa menjadi ekonomis, jadi turis menjadi berani, touris menjadi banyak, frekuensi menjadi banyak.
“Jadi kita Doa bersama agar semua ini berjalan dengan baik ,saya Trimakasi ke Pak Bupati dan Forkopimda kita bisa melaksanakan ini dengan baik dengan petunjuk dan dari jalan Tuhan Yang Maha Esa,” kunci Menhub Budi.

Menteri Perhubungan saat tiba di Bandara Pongtiku dengan Pesawat King Air, Bupati memakaikan Topi Passapu dan Sarung Pa’tannun khas Toraja , didampingi Ny.Rospita N. Biringkanae dan Wakil Bupati serta Forkopimda,usai istirahat sejenak langsung melanjutakan perjalanan menuju Bandara Buntu Kuni’ Mengkendek.

Turut ikut Rombongan ke BBK diataranya Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sombolangi, Kajari Jefri P. Makapedua , Kasi Intel Kajari Andi Ardi Aman,Sekda Samuel Tande Bura,Dandim 1414 Letkol Czi .Hiraz M. Saragi Turnip dan Kadis Perhubungan Army Lenggo.

Prev1 of 4
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top