Formasi CPNS Palopo Direvisi – Palopo Pos
Utama

Formasi CPNS Palopo Direvisi

*Lutra dan Lutim Tetap

PALOPO — Kemenpan telah memberikan kuota CPNS 2018 daerah. Ditaruh dalam amplop. Kepala daerah yang membuka langsung, ternyata ada beberapa formasi di dalamnya yang dianggap tidak sesuai. Untuk itu akan dilakukan revisi.

Seperti yang dialami Pemkot Palopo. Dari 126 jumlah kuota CPNS yang diterima, ada sejumlah formasi di dalamnya yang dianggap tidak sesuai, dan ke depan jika diteruskan akan memberatkan bagi si pelamar.

Demikian dikatakan Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kota Palopo, Megawati saat dihubungi, Rabu 12 September 2018.
“Hari Jumat, saya akan bawa ke Kemenpan dan BKN agar formasi tersebut direvisi, karena menyangkut tempat kelulusannya, di Kota Palopo tidak ada,” katanya melalui sambungan telephone, tadi malam.

Saat ditanyakan formasi apa yang direvisi, ia belum berani mengatakan. “Jangan sampai kita umumkan, baru akan direvisi ji lagi. Jadi mending sekalian setelah semua fiks,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kemungkinan secara nasional pengumuman formasi CPNS akan dilakukan hari Minggu tanggal 16 September 2018, mendatang.

Lutra

Sementara itu BKPSDM Kabupaten Luwu Utara telah membuka amplop berisi jumlah kuota formasi CPNS 2018. Dari hasil penelusuran Palopo Pos, formasi dan jumlahnya yang akan diterima Pemkab Lutra adalah, dari tenaga honorer eks K2 sebanyak 9 kursi.

Untuk tenaga pendidik (guru) sebanyak 8 kursi, dan 1 tenaga kesehatan. Sedangkan jalur pelamar umum sebanyak 80 kursi dengan rincian,

tenaga pendidik (guru) terdiri atas S1 PGSD 35 kursi, S1 Pendidikan Matematika 2 kursi, S1 Pendidikan IPA 2 kursi, S1 Pendidikan Jasmani 5 kursi, S1 Bahasa dan Sastra Daerah 2 kursi.

Untuk Tenaga Kesehatan terdiri atas, dokter umun 6 kursi, dokter gigi 2 kursi, D3 Keperawatan 9 kursi. Dan terkahir untuk

Tenaga Teknis yakni S1 Teknik Sipil (Pengairan) 2 kursi, S1 Teknik Sipil (Jalan dan Jembatan) 2 kursi, S1 Teknik Arsitektur 2 kursi, Dokter Hewan 2 kursi, S1 Peternakan 2 kursi, dan S1 Pertanian 2 kursi.

Lutim

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur belum juga mengumumkan formasi CPNS. Kamal Rasyid mengatakan, perihal rincian formasi umum untuk kouta 250 CPNS di Luwu Timur Tahun 2018 ini. Pihaknya mengakui belumnya bisa mengumumkan secara detail.

“Untuk rincian formasi yang diterima, kita belum bisa mengumumkan secara detail, takutnya ada perubahan dari Pusat,” kata Kamal.

Diakui Kamal, Saat ini pihaknya sudah menerima keseluruhan soal formasi di semua jurusan ,hanya saja pihak tetap masih menunggu petunjuk dari pusat soal pengumumanya.

“Pekan depan baru bisa kita umumkan dek, kalau sekarang kita umum kan secara mendetail, takutnya ada perubahan dari Kemenpan,” terangnya.
Soal Tes CPNS nantinya, kata kamal dari KemenPAN-RB itu untuk di Sulsel, ada tiga titik yang telah dianggap berpotensi dan meyakinkan untuk dilakukan tes CPNS, salah satunya di BKN Makkasar, Kota Parepare, dan Kota Palopo. Meski begitu, pihaknya akan tetap mengusahakan untuk meyakinkan pihak pusat agar tes CPNS bisa dilakukan di Luwu Timur.

“Pak Bupati sudah sampaikan, agar meyakinkan pihak pusat untuk bisa dilakukan tes di daerah, kalau diterima kita bisa lakukan tes di Sorowako, ” kata Kamal.

Dokumen disiapkan

Kementerian PAN-RB kini tengah menyusun formasi yang sesuai untuk CPNS 2018. Pengumuman resmi pembukaan pendaftaran cuma disampaikan lewat website resmi Kemenpan RI.

Adapun Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk tenaga profesional antara lain Fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir, Surat keterangan akreditasi dari BAN-PT, Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Bagi dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain, materai Rp 6 ribu, Fotokopi KTP, Fotokopi ijazah/STTB, Fotokopi ijazah SD, Fotokopi ijazah SLTP, Fotokopi ijazah SLTA.

Jangan lupa yang tak kalah pentingnya, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga sudah terdaftar di Disdukcapil.

Mengingatkan, pendaftaran CPNS 2018 hanya melalui situs https://sscn.bkn.go.id/.(krm/jun/idr)

Formasi CPNS Lutra

– Tenaga eks K2: 9 kursi
Guru 8 kursi, dan 1 tenaga kesehatan
– Jalur Umum : 80 kursi
Guru: S1 PGSD 35 kursi, S1 Pendidikan Matematika 2 kursi, S1 Pendidikan IPA 2 kursi, S1 Pendidikan Jasmani 5 kursi, S1 Bahasa dan Sastra Daerah 2 kursi.

Tenaga Kesehatan: dokter umun 6 kursi, dokter gigi 2 kursi, D3 Keperawatan 9 kursi.
-Tenaga Teknis terdiri atas S1 Teknik Sipil (Pengairan) 2 kursi, S1 Teknik Sipil (Jalan dan Jembatan) 2 kursi, S1 Teknik Arsitektur 2 kursi, Dokter Hewan 2 kursi, S1 Peternakan 2 kursi, dan S1 Pertanian 2 kursi.

Formasi CPNS Kota Palopo Direvisi ke Kemenpan
Formasi CPNS Lutim Belum Dibuka ke Umum

Click to comment

Most Popular

To Top