Utama

Oktober, Jokowi Rencana Resmikan Bandara Bua

PALOPO — Kunjungan Menteri Perhubungan di Tana Toraja dan Bandara La Galigo Bua juga dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan nama bandara tersebut.
“Kedatangan kami ini juga sekalian persiapan Bapak Presiden Jokowi untuk datang meresmikan Bandara Bua dengan melakukan peninjauan pembangunan Bandara Buntu Kuni di Toraja,” kata Menhub Budi Karya.

Bupati Luwu Andi Mudzakkar terpisah mengatakan, dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Bandara Bua sangat dinantikan. Pengembangan bandara menjadi semakin dipercepat. Mengenai persiapan lahan untuk panjang run way siap dilaksanakan.

Sebelumnya, Bupati Luwu telah mengajukan permohonan peresmian Bandara Laga Ligo Bua oleh Presiden RI Joko Widodo. “Mudah-mudahan kedatangan Pak Menhub sekaitan pula denan permohonan pengresmian bandara ini oleh Pak Jokowi,” tandasnya.

Sambil menunggu kedatangan Menteri, Cakka nampak terlihat serius mengecek beberapa fasilitas di terminal kedatangan Bandara Lagaligo. “Alhamdulillah fasilitas terminal Bandara La Galigo Bua sudah memenuhi SOP layanan Publik Kebandaraan,” papar Cakka.

Ditambahkan Kepala Bandara La Galigo Bua, Ir Syarifuddin, saat ini bandara dalam tahap pembenahan menyambut kedatangan Presiden. Seperti penataan taman, dan penambahan jadwal pesawat dari maskapai lainnya.

Untuk saat ini, lanjut kepala bandara baru dua maskapai yang menjajaki yakni Lion Grup dan Garuda Indonesia. “Kita harapkan dari maskapai lain juga masuk untuk bisa mengisi jadwal penerbangan sore hari,” pungasnya. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top