Anggota Sat Lantas Donor Darah – Palopo Pos
Luwu

Anggota Sat Lantas Donor Darah

*Rangkaian Peringatan HUT Lantas ke 63

BELOPA — Dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-63, jajaran Satlantas Polres Luwu melakukan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di barak Polres Luwu, kamis, 13 September 2018 sekitar pukul 8.00 sampai selesai.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtar yang ditemui di sela sela pelaksanaan donor darah mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Lanjutnya, hasil dari donor ini akan diserahkan ke PMI Luwu untuk diberikan kepada masyarakt yang membutuhkan darah. “Ini salah satu rangkaian kegiatan kami dalam memperingati HUT Lantas. Masih banyak lagi kegiatan lain yang sudah dan sementara kami jalankan,” ujarnya.

Dikatakan Kasat Lantas, beberapa pihak telah memberikan sumbangan darahnya pada kegiatan ini. Diantaranya dari Satpol PP, Jasa Raharja, Dishub, Mahasiswa, Laskar Merah Putih, Klub Motor, Media, dan masyarakat umum.
“Selain itu, semua jajaran Polres Luwu dari beberapa satuan juga menyumbangkan darahnya,” tukasnya.

Muhtari berharap dalam pelaksanan donor darah ini bisa menghasilkan banyak kantong darah. Agar stok darah d PMI cukup untuk memenuhi permintaan jika ada yang membutuhkan darah.

“Kami tidak mematok berapa jumlah kantong darah yang harus dikumpulkan. Yang jelas sebanyak banyaknya kalau bisa,” urainya.
Hingga selasainya kegiatan kantong darah yang terkumpul sebanyak 50 dan jumlah yang melakukan donor darah 75 orang dari berbagai kalangan.

“Setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Kasat Lantas.(udy/him)

Click to comment

Most Popular

To Top