Kasi Kesling-KKO Monev Kelurahan – Palopo Pos
Kesehatan

Kasi Kesling-KKO Monev Kelurahan

* Jelang Penilaian Kota Sehat Tingkat Provinsi

PALOPO— Pada 30 Agustus 2018 lalu, Pj Walikota, Andi Arwien Azis S.STP memimpin Rakor persiapan Penyelenggaraan Kota Sehat Tahun 2018-2019 di Auditorium SaokotaE pada 30 Agustus 2018 lalu. Pada Rakor tersebut, Pemkot bertekad mempertahankan penghargaan Kota Sehat yang sudah enam kali diraih secara berturut-turut.

Menindaklanjuti hal itu, Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja & Olahraga (Kesling-KKO) Dinkes Palopo, Ceria Amaliya SKM bersama Koordinator Tatanan Forum Kota Sehat dan staf Sekretariat Forum Kota Sehat turun lapangan mengunjungi seluruh kelurahan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev). Tujuannya untuk mengetahui kesiapan menghadapi verifikasi penilaian Kota Sehat tingkat Provinsi Sulsel pada bulan November 2018 mendatang.

Kunjungan Monev mulai dilakukan Rabu, 12 September 2018. Pada hari itu, ada lima kelurahan yang dikunjungi yakni Kel. Pattene, Luminda, Salobulo (Kec. Wara Utara), dan Kel. Tamarundung Kec. Wara Barat. Esoknya (Kamis, 13 September 2018 kemarin), tim Dinkes berkunjung ke tiga kelurahan di Kec. Bara yakni Kel. Balandai, Kel. Temmalebba, dan Kel. Rampoang.

”Selanjutnya, kami akan berkunjung ke kelurahan lainnya di Kec. Bara dan Kec. Telluwanua. Jadi kita akan selesaikan dulu yang wilayah Utara. Setelah itu, ke wilayah Selatan seperti Kec. Wara Selatan, Sendana. Baru masuk wilayah kota. Pokoknya, semua kelurahan yang berjumlah 48 akan kita kunjungi,” jelas Ceria yang ditemui Palopo Pos saat Monev di Kel.

Temmalebba, Kec. Bara, Kamis, 13 September 2018 kemarin.
Pada kunjungan Monev ini, Tim Dinkes melihat semua kegiatan Satuan Tugas (Satgas) harus dimonitoring, sampai dimana perkembangannya. Bagaimana sekretariat dan program kerja Satgas Kelurahan, apakah ada dokumentasi dan kelengkapan data kegiatan. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top