Kembangkan Hiburan Sesuai dengan Adat – Palopo Pos
Metro

Kembangkan Hiburan Sesuai dengan Adat

* Anggota DPR RI Dorong Industri Pariwisata

SALOTELLUE — Anggota DPR RI Amran SE mendorong inudstri pariwisata di Kota Palopo terus berkembang. Di kegiatan Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata, Kamis 13 September 2018, kemarin, yang digelar Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, ia berkomitmen dan siap membantu. Yang mau dikembangkan di Palopo penginapan, kemudian hiburan sesuai dengan adat kemudian kuliner.

”Kota Palopo ini kita harus dikembangkan
. Jangan hanya Palopo sebagai tempat persinggahan. Kota Palopo ini mewakili Luwu raya,” tandas Amran, SE, dalam bimtek tersebut, di Hotel Value.

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PAN ini, jadi narasumber di acara tersebut. Ia mengatakan, tetap konsisten dalam hal mengembangkan sektor pariwisata. ”Bagaimana menggali potensi-potensi yang ada di Kota Palopo.

Kota Palopo ini dijadikan sebagai tempat persinggahan para wisatawan ke Tana Toraja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Andi Enceng, menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata telah melakukan langkah-langkah yang nyata meski belum sempurna. Melihat event yang dilaksanakan oleh kementerian juga biasanya dihadiri sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kota Palopo.

Sudah berapa kali kementerian pariwisata sudah melaksanakan kegiatan di Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan selama tanggal 13-14 September 2018. Peserta bimbingan berjumlah 50 orang yang terdiri dari pelaku-pelaku ekonomi, pengusaha kuliner, pengrajin, dll.

“Kami mengundang pelaku kreatif di bidang kuliner bagaimana mengembangkan usahanya dengan melakukan teknik usahanya dengan bagus,” ujarnya.

Tampak hadir dari Kementerian Pariwisata RI selaku Staf Khusus Sekretaris Kemenpar, I Gusti Ngurah Putra, SE., MM., CHT, serta para pelaku usaha yang ada di Kota Palopo. (ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top