KONI-Dispora Matangkan Persiapan – Palopo Pos
Olahraga

KONI-Dispora Matangkan Persiapan

PALOPO — Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang tinggal menghitung hari digelar. Kota Palopo pun semakin siap mengikuti event empat tahunan tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo, Haerul Salim bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palopo intens melakukan rapat persiapan pematangan jelang keberangkatan, dan selama di Pinrang.

Seperti yang dilakukan, Kamis 13 September, kemarin,di GOR Lagaligo Palopo, dengan menghadirkan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor).
Dalam rapat persiapan tersebut, sejumlah keluhan pun diutarakan dan antisipasinya selama di Pinrang nantinya.

Seperti yang diutarakan pengurus cabor basket, Andi Muzakkir yang meminta kiranya dari Dispora memfasilitasi izin bagi sejumlah official yang dari ASN untuk mengikuti kegiatan di Pinrang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palopo, Haerul Salim usai kegiatan mengatakan, persiapan hingga saat ini terus dilakukan. Sebagaimana pada tanggal 19 September 2018 akan ada apel olahraga di Lapangan Pancasila dipimpin Pj Wali Kota Palopo dan ketua kontingen Farid Kasim Judas (FKJ).

Selanjutnya pada tanggal 22 September akan dilakukan upacara pelepasan kontingen di Sekretariat KONI Palopo. Dilakukan pukul 08:00 Wita.

“Sesuai jadwal Kota Palopo akan diterima secara hormat oleh tuan rumah Pinrang pada pukul 13:00 sampai 14:00 Wita. Jadi estimasi perjalanan 4-5 jam-lah bisa sampai di Pinrang,” ungkapnya.

Dari persiapan atlet, lanjut Ellung, sapaan akrabnya, meminta agar tampil maksimal dan menargetkan masuk 10 besar di Porda Pinrang ini. “Jika Porda yang lalu kita di posisi 16 besar. Kita mau Porda Pinrang ini masuk 10 besar,” harapnya.

Adapun jumlah kontingen Kota Palopo yang akan berangkat sebanyak 480 orang. Terdiri dari 351 official, timmedis, dan timmedia pendukung.
Sedangkan jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 167 orang pada 23 cabor. Dimana 2 cabor yakni barongsai dan gate ball hanya sebatas eksebisi. Pada Porda Sinjai mendatang baru akan diperlombakan mendapat medali. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top