Pedagang Lapak Minta Fasilitas Kamar Mandi – Palopo Pos
Metro

Pedagang Lapak Minta Fasilitas Kamar Mandi

TOMPOTIKKA — Pelapak yang memadati lapangan Pancasila saat ini meminta sejumlah fasilitas kepada Pemerintah Kota Palopo. Hal itu terkait dengan aktivitas dan kenyamanan menikmati suasana di lapangan Pancasila pada malam hari.

Hal tersebut diungkapkan Ichal, salah seorang peserta Bimbingan Tekhnis Pemasaran Pariwisata yang diikuti para UMKM di Hotel Value, Kamis 13 September 2018. Salah satu yang diminta oleh pedagang lapak di sana adalah fasilitas kamar mandi.

Menurutnya, fasilitas tersebut mestinya ada seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang berkunjung ke sana. “Bagusnya ada fasilitas kamar mandi yang disiapkan,” ucapnya.

Disamping itu, pengelolaan perparkiran yang bagusnya dikelola oleh masyarakat setempat.

Menanggapi hal itu, Kadis Pariwisata, Andi Enceng, mengungkapkan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kota Palopo belum memiliki konsep yang ideal terkait penertiban pedagang lapak di lapangan Pancasila agar tertata dengan baik.

Karena, menurut Andi Enceng, lapangan Pancasila ini adalah tempat olahraga. “Kita tidak berfikiran sejauh ini,” sebutnya.

Dimana saat ini dipadati masyarakat dan pelapak saat malam hari.
Namun untuk saat ini sudah ada layout untuk menata para pelapak yang berjualan di sana. “Pemerintah Kota Palopo juga sementara membuat konsep design terkait aktivitas di lapangan pancasila tersebut,” ucapnya.

Ia mengharapkan agar sabar dulu. “Untuk sementara sabar dulu, diperlukan konsep yang lebih rapi,” jelasnya.

Berdasarkan site plan yang direncanakan tersebut, di sisi utara Jalan Andi Baso Rahim dan disisi selatan Jalan Pawwessiang difokuskan untuk parkiran roda dua, pedagang lapak membuka lapak mereka di pedestrian lapangan Pancasila untuk pedagang menggunakan mobil, motor, dan gerobak, di Jalan Anggrek wilayah tribun menjadi tempat parkir roda empat, dan depan balaikota menjadi tempat parkir roda dua. (ald/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top