Semoga Aman dan Sejuk – Palopo Pos
Politik

Semoga Aman dan Sejuk

* Rakor Deklarasi Kesiapan Pileg dan Pilpres

PALOPO — Jelang deklarasi kesiapan pileg dan pilpres 2019, Polres Palopo menggelar rapat koordinasi, Kamis 13 September 2018, di Aula Bhakti Pratidina Polres Kota Palopo.

Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo, yang memimpin rapat pada kesempatan itu mengatakan bahwa secara serentak di Indonesia pada tanggal 16 September 2018 akan diadakan deklarasi kesiapan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

“Di Palopo, akan kita laksanakan di lapangan Pancasila. Pada hari itu, area car free day di lapangan Gaspa akan kita alihkan ke sana (lapangan Pancasila),” ungkap waka polres.

“Kita ingin deklarasikan. Semoga pileg dan pilpres yang damai, aman, dan sejuk,” lanjutnya.

Woro Susilo menambahkan bahwa Kota Palopo baru saja menyelenggarakan pilwalkot, dan itu terlaksana dengan cukup sukses.

“Kesuksesan itu (Pilwalkot) diharapkan tidak jauh beda dengan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019. Baik pelaksanaan, pengamanan dan partisipasi masyarakat, diharapkan seperti itu juga,” harap Woro.

Woro melanjutkan, pada deklarasi nantinya, akan ada pengucapan pernyataan deklarasi pileg/pilpres damai, aman dan sejuk, juga penandatanganan bersama/dari semua Stakeholder, termasuk pimpinan partai dan dilanjutkan dengan pelepasan balon.
“Akan disiapkan juga media bagi masyarakat untuk tandatangan. Disiapkan di beberapa titik. dan untuk kegiatan ini, pelibatan peserta semaksimal mungkin, tidak dibatasi,” tandasnya.

Pada rapat koordinasi itu, hadir dari Pemerintah Kota Palopo kepala Satpol PP Ade Chandra. Hadir juga Kasi Intel Kajari Palopo, Amri Kurniawan, Kasdim 1403 Sawerigading, Martinus Pagasing, Kasubag Umum KPU Palopo, Hasnah Daud, Asbudi dari Bawaslu Palopo, serta pimpinan/pengurus partai politik peserta pemilu 2019. (ary)

Click to comment

Most Popular

To Top