Korban Terlihat Memeluk Paha Pelaku – Palopo Pos
Kriminal

Korban Terlihat Memeluk Paha Pelaku

* Penyekapan Diduga Bermotif Cemburu

PALOPO –— Para penyekap tidak bisa mengelak. Ada bukti. Buktinya rekaman video berdurasi 10 menit, 25 detik. Terekam jelas aksi bejat para penyekap yang diduga bermotifkan cemburu terhadap perempuan yang masih di bawah umur. Korban juga terlihat memeluk paha seorang pelaku.

Tiga hari mendekam di sel tahanan Mapolsek Wara Kota Palopo, satu dari tiga pelaku penyekapan, inisial AN akhirnya mengakui penyebab mengapa sehingga menyekap SR (korban, red) di rumah kos.

Awalnya, AN mendapat kabar dari tiga pelaku lainnya, masing-masing, AY, AM, dan LL (DPO), jika SR telah tidur bersama pacar AN di sebuah kamar kos di Binturu.

Mendapat kabar tersebut, AN yang dilanda cemburu besar kemudian melakukan pencarian terhadap SR. Pelaku (AN) menelusuri keberadaa korban di seputaran Jalan Carede dan Jalan Cakalang.

Jejak korban tidak diketahui, begitupun dengan nomor handponenya saat dihubungi berada di luar jangkauan.

AN selanjutnya memakai AY untuk berkomunikasi dengan korban hingga akhirnya korban yang masih berumur belasan tahun itu, menuruti ajakan AY datang ke rumah kos tempat dimana korban disekap selama enam jam.

Tidak hanya menyekap, keempat pelaku turut bersama-sama melakukan penganiayaan terhadap diri korban hingga menyebabkan wajah wanita yang belum genap 17 tahun tersebut mengalami bengkak dan memar.

Para pelaku tidak dapat berbohong. Sebab, perbuatan yang dilakukan memiliki bukti kuat. Salah satunya video penyekapan hingga penganiayaan berdurasi 10 menit, 25 detik yang diambil salah seorang pria yang berada di TKP saat kejadian.

“Handphone pria yang mereka sudah kami sita sebagai bahan penyidikan lebih lanjut. Kita juga sudah putar ulang videoanya, bahkan penyidik sudah mempelajari secara teliti perbuatan para pelaku yang terekam kamera handphone,” kata Kapolsek Wara Kota Palopo, AKP Marten Sipa SH, kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Selasa 2 Oktober 2018.

Perwira tiga balok menegaskan bahwa akibat dari aksi kriminalnya, para wanita dikenakan pasal 351 dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara.(ded/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top