BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan – Palopo Pos
Luwu Utara

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan

*Untuk Korban Gempa Tsunami Sulteng

MASAMBA — Dalam rangka meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, BPJS Ketenagakerjaaan Cabang Luwu Utara berbagi dengan memberikan bantuan sembako bagi pengungsi di Luwu Utara.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Luwu Utara, Gazali SE mengatakan merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu.

”Kita membantu ala kadarnya sembako untuk mereka yang mengungsi di Luwu Utara. Kita percayakan kepada Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan tersebut,” kata Gazali.

Kepala Dinas Sosial, Besse A Pabeangi mengatakan, seluruh bantuan logistik telah disalurkan sejak Rabu 3 Oktober 2018. Termasuk kegiatan penanganan lainnya seperti pendirian posko kemanusiaan.

“Kita juga telah melakukan kegiatan penanganan pascabencana yang melanda Palu, Sigi dan Donggala. Salah satunya, pendirian posko kemanusiaan serta pendataan dan assesment korban bencana yang mengungsi ke Luwu Utara,” terang Besse.

Kegiatan lainnya, kata Besse, mengantar/mendampingi pengungsi yang sakit ke Rumah Sakit. Bukan itu saja, pihaknya juga memfasilitasi pengungsi yang berasal dari luar Kabupaten Luwu Utara ke tempat asalnya, serta menampung sementara pengungsi yang tidak mempunyai keluarga di Luwu Utara di Posko Kemanusiaan Dinas Sosial.

“Kami juga membuat persuratan ke camat untuk menginstruksikan kades/lurah agar segera menginformasikan semua pengungsi di wilayahnya,” pungkas Besse. (jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top