Masyarakat Sulteng Apresiasi Luwu – Palopo Pos
Luwu

Masyarakat Sulteng Apresiasi Luwu

* Tingginya Solidaritas terhadap korban bencana gempa dan tsunami

POSO-–Pemerintah bersama jajaran Polres dan TNI serta segenap elemen masyarakat Kabupaten Luwu telah sekuat tenaga membantu korban bencana alam gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu-Donggala

Bantuan dan uluran tangan Muspida dan masyarakat Luwu ini mendapat apresiasi dari masyarakat di Sulawesi Tengah seperti yang diungkapkan warga Desa Tambarana Kabupaten Poso, Andi Askar

“Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Sulawesi Selatan sangat luar biasa pak, termasuk dari Kabupaten Luwu juga Palopo, ” Ungkap Andi Askar Kamis (11/10) kemarin saat berbincang dengan Wartawan Harian Palopo Pos Andrie Islamuddin yang mendampingi misi kemanusiaan Muspida dan masyarakat Luwu peduli bencana Sulteng berangkat ke Palu

Andi Askar yang rumahnya berada dijalan poros trans Sulawesi Poso-Palu mengatakan, sejak hari pertama bencana gempa-tsunami menimpa Palu-Donggala dan sekitarnya, bantuan logistik masyarakat Kabupaten Luwu telah masuk dan melintas di depan rumahnya.

“Puluhan truk yang membawa bantuan dari Luwu ini seingat saya sudah yang kesekian kalinya pak. Kami salut dengan solidaritas masyarakat disana. Pasti semua elemen masyarakat memberikan sumbangan kemanusiaan yang dikordinir Pemkab Luwu dan Polres Luwu, ” Kata Andi Askar warga asli asal Kabupatn Bone yang sudah puluhan tahun di Desa Tambarana Poso.

Hal senada diungkapkan warga Poso yang membuka posko pelayanan makan gratis bagi relawan Kemanusiaan gempa Palu, di Kota Poso, Bambang Supriadi.

“Kami buka posko melayani makan minum gratis bagi relawan yang akan ke Palu. Kami sudah beberapa kali melayani relawan asal Luwu. Sungguh sangat luar biasa empati dan kepedulian warga Luwu terhadap masyarakat Sulteng yang tertimpa bencana. Semoga ini dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT. ” Kata Bambang Supriadi.

Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Drs Lukman P, MM, mengatakan bantuan yang dibawa langsung ke Palu kamis ini merupakan tahap keempat dengan jumlah armada pengangkut bantuan logistik sebanyak 23 truk dan mobil double cabin.

“Bupati Luwu Bapak HA Mudzakkar Rabu kemarin melepas bantuan tahap keempat ini. Juga bapak Kapolres Luwu. Saat ini bantuan terus mengalir dan ada yang kami simpan di Posko. Karena banyak juga warga Palu korban bencana gempa dan tsunami yang mengungsi ke Kabupaten Luwu. Mereka adalah warga asli Luwu yang sudah lama menjadi pebduduk Palu dan Donggala dan sekitarnya, Kata Lukman. (and)

Click to comment

Most Popular

To Top