Muspida Luwu Kirim Bantuan Tahap ke-4 ke Sulteng – Palopo Pos
Luwu

Muspida Luwu Kirim Bantuan Tahap ke-4 ke Sulteng

* 95 Relawan dan 18 Truk Bantuan Bencana Diberangkatkan

BELOPA — Posko Terpadu Pemkab kembali memberangkatkan tim peduli bencana Palu Sulteng, kemarin. Pemberangkatan tahap keempat ini bersamaan dengan bantuan kemanusiaan yang digalang Polres Luwu dengan jumlah keseluruhan sebanyak 18 truk logisitk.

Bupati Luwu HA Mudzakkar, saat memberikan sambutan sebelum melepas rombongan, di depan kantor Bupati Luwu mengatakan, pengiriman tim peduli bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala berikut logistik merupakan tahap keempat bantuan dari Pemkab Luwu dan jajaran Polres juga TNI Luwu.

“Pemkab Luwu sangat prihatin atas bencana yang dialami saudara kita di Palu dan Donggala. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Alhamdulillah, bantuan yang dikirimkan ini sudah tahap keempat,” ungkap Andi Mudzakkar.

Andi Cakka, sapaan akrab Bupati Luwu, mengingatkan kepada para relawan yang berangkat ke lokasi bencana agar kompak, kemudian bisa meladeni diri sendiri, menjaga keselamatan, dan kesehatan selama berada di lokasi bencana. “Saya harap agar tim yang berangkat untuk selalu kompak.

Optimalkan kerja kerja kemanusiaan ini. Bantu warga yang perlu dibantu. Ladeni dan urus diri masing-masing, jaga keselamatan dan kesehatan, serta untuk tim medis agar mempersiapkan obat-obatan untuk para korban bencana,” pinta Andi Cakka.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bersama dengan TNI-Polri mengirim bantuan dalam tahap keempat ini mengirimkan 18 truk bantuan logistik, dan obat-obatan ke Palu-Donggala.

Sementara itu, 95 relawan gabungan diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-Polri, Pemkab Luwu, Tim Medis, PMI, Jurnalis, dan Tim Relawan dari masyarakat, dan pemuda juga Senkom Bankonpol dan insan pers

“Pemkab Luwu mengirim 95 orang relawan terdiri TNI-Polri, Pemkab Luwu, Tim Medis, Jurnalis, PMI, PNNI, dan Tim Relawan dari masyarakat, dan pemuda, Ungkap Plt Kepala BPBD Luwu Drs Lukman P, MM. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top