Rujab Pimpinan DPRD akan Dibangun – Palopo Pos
Metro

Rujab Pimpinan DPRD akan Dibangun

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tengah merencanakan pembangunan rumah jabatan (rujab) bagi Ketua DPRD Kota Palopo. Pasalnya, hingga saat ini Ketua DPRD Kota Palopo masih mendiami rumah pribadinya.

Hal ini diungkapkan Kepala Bappeda Kota Palopo, Firmanza DP kepada Palopo Pos, Rabu 10 Oktober 2018. Menurut Firmanza, Pemkot Palopo saat ini menyiapkan rencana untuk mendirikan rumah jabatan untuk Ketua DPRD Palopo. Bahkan lahannya sudah mulai disiapkan.

”Lahannya pun mulai disiapkan.

Dan itu tak akan lama lagi direalisasikan,” sebut Firmanza kemarin.

Hal ini dimaksdkan, sebutnya sebagai salah satu pemberian pelayanan kepada pejabat terutama pimpinan legislator.

“Saat ini memang kita rencanakan mendirikan rujab Ketua DPRD. Anggarannya akan diusulkan pada APBD Pokok 2019,” jelasnya lagi.

Untuk itu, pihak dinas terkait lainnya sedapat mungkin menyediakan lahan untuk pembangunan salah satu fasilitas  tersebut. Paling tidak rujab ini sudah dapat difungsikan tahun mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini rujab untuk Ketua DPRD belum ada. Sementara rujab Wakil Wali Kota Palopo tetap ditempatkan di Jalan Ahmad Yani.
“Kalaupun nantinya bangunan rujab baru itu akan menempatkan Wakil Wali Kota itu tergantung kebijakan pimpinan. Namun yang pasti rujab Ketua DPRD akan kita adakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, rujab Wakil Wali Kota Palopo yang berada di Jl Ahmad Yani depan Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) sejak ditinggal mantan Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin hingga saat ini belum juga dihuni Wakil Wali Kota Palopo terpilih. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top