Pelanggan PLN Syok Kena Denda Rp62 Juta – Palopo Pos
Metro

Pelanggan PLN Syok Kena Denda Rp62 Juta

*Akibat Segel Listrik Bermasalah

BINTURU — Akibat segel tera, alat pengukur meter listrik pada ruko yang ditempati Telkomsel, Comindo Mitra Sulawesi bermasalah, PLN mengenakan denda yang cukup fantastis yakni Rp62.927.133.

“Kami ini kaget luar biasa. Kami tidak tahu apa-apa, tiba-tiba dimintaki denda Rp62.927.133, ini ada apa,” sebut Branch Manager Telkomsel, Comindo Mitra Sulawesi, Awaluddin, Jumat 12 Oktober 2018 kemarin.

Merasa tidak melakukan pelanggaran, Telkomsel Comindo Mitra Sulawesi mendatangi kantor PLN Area Palopo, Rayon Sawerigading yang diterima langsung Kepala Ranting PLN Palopo Kota, Bontos Himawan Suseno.

Dari pertemuan tersebut pihak Telkomsel mengajukan keberatan, tidak melakukan pelanggaran, tiba-tiba diberikan denda fantastis serta pengancaman pemutusan listrik sementara tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, indikasi pelanggaran-pelanggaran.

Dikatakan Branch Manager Telkomsel, Comindo Mitra Sulawesi, Awaluddin, kedatangan pihaknya di kantor PLN, untuk menanyakan secara jelas, seberapa hebat pelanggaran pihaknya hingga dikenai denda yang cukup fantastis.

Tiba-tiba di hari Rabu, 10 Oktober, kata dia dengan utusan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), lantaran segel tera kelihatan bermasalah yang pihaknya satu kantor juga tidak tahu. Kemudian diberikan denda, dan harus melunasinya.

“Jika tidak memenuhinya, hari ini (kemarin, Red), pukul 15.00 Wita, pemutusan listrik dilakukan. Pelayanan kami untuk kartu Telkomsel ini terganggu karena aliran listrik diputus,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Ranting PLN Palopo Kota, Bontos Himawan Suseno menyebutkan bahwa adapun temuan pihaknya, yakni Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) itu mendapatkan adanya indikasi pelanggaran yakni segel tera yang sudah rusak, dan juga kelihatan hangus, terlepas si pemilik tidak mengetahuinya. Nah dari, hitungan-hitungan yang ada, pihak Telkomsel dikenakan denda Rp62.927.133.

“Itu sudah kita hitung dengan rinci sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.(ich/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top