Pencuri Bawa Kabur Rp13,5 Juta dan HP – Palopo Pos
Kriminal

Pencuri Bawa Kabur Rp13,5 Juta dan HP

* Rumah Karyawati HTM Dibobol Lewat Pintu Belakang

PALOPO — Apes dialami Apriana, 22 tahun, karyawati PT Harinda Tri Makmur (HTM), Jalan Durian, Jalur Dua, Kota Palopo. Perempuan berjilbab itu baru saja mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dalam hidupnya.

Apriana tak menyangka kebobolan. Rumah yang ditinggalinya selama ini bersama dengan orangtuanya, tepatnya di Jalan Sungai Rongkong, kedatangan tamu tak diundang.

Kamis 18 Oktober 2018, kemarin, Apriana ditemani Ayah kandungnya resmi melapor kehilangan barang elektonik serta uang tunai. “Saya kecurian uang sebanyak Rp13.500.000 dan dua handphone merek Samsung lipat dan China. Jika ditaksir kerugian yang saya alami sekitar Rp14 juta lebih,” lapor Apriana, saat di hadapan polisi yang menerima laporannya.

Apriana menceritakan kejadian tersebut diperkirakan berlangsung pukul 03:30 Wita kemudian dilaporkan siang hari (kemarin, red). Pembobolan ini diketahui setelah salah seorang anggota keluarganya melihat pintu belakang terbuka lebar. Uang yang raib itu disimpan dalam lemari kamar sedangkan dua ponsel diletakkan di atas meja makan.

“Pada malam kejadian saya tidak bermalam di rumah Pak, saya bermalam di rumah tetanggaku. Paginya saya dengar kabar kalau rumahku dibobol maling. Saya periksa isi lemari dan uang dalam amplop sudah diambil pelaku,” kenang Apriana.

Apriana mengaku uang tersebut bukan milik pribadinya, tapi uang titipan teman dari Malangke, Luwu Utara. Rencananya uang tersebut akan dikirim ke Marowali untuk kebutuhan temannya di sana. “Saat ini saya sangat sedih Pak. Bagaimana caranya mengganti uang sebanyak itu. Saya bingung, tapi semoga dengan laporanku saya yakin pelaku bisa diringkus,” harapnya.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan, kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian. Polisi sendiri akan melakukan olah TKP dengan melibatkan terlapor dan keluarga terlapor. “Saat ini keterangan pelapor sedang diambil sebagai bahan penyelidikan awal, selanjutnya akan dilakukan olah tempat kejadian perkara,” pungkasnya.(him/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top