BBM Kembali Langka – Palopo Pos
Luwu Utara

BBM Kembali Langka

*Diduga Digunakan Kendaraan Industri

MASAMBA — Kelangkaan BBM jenis Premium dan Solar di Kabupaten Luwu Utara kembali terjadi hingga dua pekan ini. Kelangkaan diduga karena banyak kendaraan Industri yang turut mengambil di SPBU.

Dari pantauan Palopo Pos, Rabu 7 November 2018 di sejumlah SPBU di Kota Masamba dan sekitarnya. Terlihat antrian mobil truk cukup panjang. Namun BBM solar belum juga ada. Seperti di beberapa SPBU di Kota Masamba, baik di SPBU Baliase, Kappuna, maupun SPBU Baloli.

Salah seorang sopir truk pengangkut material, Mail mengatakan, kelangkaan BBM jenis Solar sudah terjadi hampir dua pekan ini.

Salah satu penyebabnya karena diduga ada kendaraan industri yang masuk mengambil solar, belum lagi stok Solar berkurang, yakni hanya 8 ton setiap hari. Sementara itu, sebut Mail, kebutuhan masyarakat akan solar cukup tinggi.

”Kami berharap pemerintah turun tangan memantau kondisi langka BBM,” harapnya.

Sementara itu, salah satu karyawan SPBU Baliase, Nurmala mengatakan, BBM setiap hari masuk, namun stok BBM memang terbatas.

Seperti premium dahulunya 16 ton per hari, sekarang tinggal 8 ton perhari. Begitu juga Solar tinggal 8 ton per hari, namun karena stok kurang. Sementara kebutuhan masyarakat tinggi, satu hari saja langsung habis.

Semetara Kadis Koperindag Luwu Utara, Muslim Muchtar saat dihubungi, tidak memberikan jawaban.(jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top