Demi Amanah, Abidin Arief Wakafkan Diri untuk Malangke – Palopo Pos
Politik

Demi Amanah, Abidin Arief Wakafkan Diri untuk Malangke

PALOPO-– Caleg Partai NasDem No. urut 5 Dapil 3 Lutra, Abidin Arief SH intens melakukan silaturahim jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Ia sudah banyak berjumpa dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasinya.

”Rupanya Malangke yang terdiri Kecamatan Malangke dan Malangke Barat belum banyak tersentuh bantuan dari pemerintah. Banyak masyarakat yang butuh untuk dibantu,” ungkap Abidin kepada Palopo Pos, Senin, 5 November 2018 kemarin.

Karena itu, putra dari H Muhammad Arief Dg Pateppa (CV Kilat) ini, mewakafkan dirinya ikut Pileg demi amanah masyarakat Malangke. ”Kehadiran saya di kecamatan tersebut, tak lain adalah panggilan keprihatinan melihat sikon sebagian masyarakat di Dapil 3 Lutra yang merupakan kampung kelahiran Bapak saya,” terangnya.

Kurangnya sentuhan bantuan kepada masyarakat Malangke dikeluhkan keluarga besar Abidin di Malangke. Baik itu infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Padahal, Kecamtan Malangke dan Malangke Barat merupakan daerah yang punya potensi untuk dikembangkan. ”Tapi saya melihat sepertinya daerah ini termarginalkan,” ucapnya.

”Jika Allah memberi saya kesempatan melalui pilihan masyarakat, saya yakin bahwa saya dapat berbuat maksimal untuk menyuarahkan apa yang menjadi jeritan serta kebutuhan warga. Sebab partai yang mengusung saya taglinenya cukup jelas adalah melakukan restorasi perubahan,” jelas Abidin.

Dalam hal perjuangan untuk kepentingan orang banyak, Partai Nasdem sebagai salah satu partai yang selalu berjuang untuk rakyat akan memback-up dirinya. Sebab seruan Nasdem adalah seruan rakyat.

Selain itu, Abidin juga berjanji akan memberikan pendidikan politik yang sebenarnnya agar kedepan masyarakat lebih memahami tentang bantuan-bantuan yang diturunkan ke masyarakat bahwa bantuan itu bukanlah menjadi utang politik. Sebab bantuan tersebut bersumber dari uang negara, dimana hal tersebut menjadi hak rakyat untuk disejahterakan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa terbentuknya UUD 1945 sebagai falsafah dan tujuan nasional bangsa Indonesia adalah sebuah hukum yang wajib menjadi pondasi landasan dari setiap WNI untuk menjalankan kehidupan yang bermartabat, berdaulat, adil, serta sejahtera. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top