DPO Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk di Sinjai – Palopo Pos
Luwu Timur

DPO Curanmor Lintas Provinsi Dibekuk di Sinjai

MALLI — Anggota Resmob Polres Luwu Timur dibackup Resmob Polres Sinjai berhasil menangkap DPO Curanmor lintas provinsi yang diketahui melarikan diri di Kabupaten Sinjai, Selasa 6 November 2018.

Pelaku bernama Nurul Iksan (19) warga Jl Kangkung Desa Wawondula Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur.

Pelaku terdaftar sebagai sebagai DPO Curanmor Lintas Provinsi sejak dikeluarkan surat DPO/25/X/2018/RESKRIM (Polres Lutim) tertanggal 22 Oktober 2018 dan Surat Perintah penangkapan Nomor :Sp.Kap/117/XI/2018/Reskrim.

“Pelaku sudah ditangkap. Unit Resmob Polres Sinjai sudah menyerahkan pelaku kepada Unit Resmob Polres Luwu Timur untuk selanjutnya dibawa ke Mako Polres Luwu Timur,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Andi Akbar Mallaroang kepada Palopo Pos, Rabu 7 November 2018.

Dikatakan Akbar, Nurul Iksan (19) DPO Curanmor itu berhasil ditangkap setelah berkordinasi dengan Unit Resmob Polres Sinjai mengenai keberadaan tersangka di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Hasil koordinasi itu, tersangka DPO curanmor langsung ditangkap oleh Unit Resmob Polres Sinjai tepat di Depan Stadion Mini Sinjai,” jelas Akbar.

Dijelaskan Akbar, Nurul Iksan termasuk tersangka yang ke-8 setelah tujuh rekannya terlebih dahulu diamankan polisi. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tujuh orang rekannya itu menyebutkan jika Nurul Iksan sebegai otak pelaku.

Nurul Iksan tercatat telah berhasil melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Luwu Timur sebanyak 10 unit dan 9 unit diantaranya telah diamankan.

Selain di Luwu Timur, pelaku juga tercatat melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Palopo sebanyak 3 unit. Yakni di Kabupaten Toraja 2 unit dan Kabupaten Morowali 1 unit. (krm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top