Harisal Jual Program Siapa Mau Bekerja di Reses – Palopo Pos
Metro

Harisal Jual Program Siapa Mau Bekerja di Reses

BENTENG — Program Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, siapa mau bekerja apa dipastikan menjadi solusi dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.
Bahkan, para anggota DPRD Kota Palopo turut mendorong masyarakat agar memanfaatkan program tersebut dengan baik. Hal itu disampaikan dalam setiap pelaksanaan reses yang saat ini tengah berlangsung.

Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A. Latif mengaku dalam setiap reses yang ia lakukan selalu mendorong masyarakat untuk memanfaatkan program siapa mau bekerja apa. Pihaknya juga mengapresiasi Pemkot Palopo yang akan melaksanakan program ini tahun mendatang.

“Kami selalu sampaikan kepada warga agar bisa menciptakan usaha secara kelompok. Nantinya usaha kelompok ini akan dibantu oleh pemerintah,” kata Harisal.

Anggota Fraksi Golkar ini, juga turut menjelaskan kepada masyarakat terkait mekanisme dalam pembentukan suatu usaha yang dilakukan secara kelompok.

Harisal mengakui jika saat ini masyarakat masih bingung dalam merintis sebuah usaha untuk nantinya bisa mendapatkan bantuan yang difasilitasi oleh Pemkot Palopo.

“Jadi program ini didalamnya ada SKPD yang secara tekhnis memgakomodir masyarakat yang ingin membuka suatu usaha.

Masyarakat bisa memperoleh pengetahuan atau informasi sekaitan dengan program itu,” katanya.

Ditambahkan, bahwa masyarakat ke depan tidak hanya difokuskan pada permintaan program yang bergeram di sektor pembangunan secara fisik. Melainkan masyarakat ke depan bisa membuat program pemberdayan.

“Masyarakat harus bisa kreatif bagaimana mencipatakan suatu usaha yang bisa menambah perekonomian,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya juga siap menyetujui anggaran dari program tersebut dengan azas dan manfaatnya.

“Program ini sangat bagus dan pro rakyat. Masyarakat bisa memanfaatkan program ini nantinya,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top