Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Gelar Zikir Bersama – Palopo Pos
Metro

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Gelar Zikir Bersama

BOTING –– Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan menggelar zikir bersama di Istana Kedatuan Luwu dalam memperingati Hari Pahlawan, Sabtu 10 November 2018 mendatang.

Pelaksanaan zikir bersama dalam memperingati Hari Pahlawan ini untuk pertama kalinya digelar Pemkot Palopo, Kedatuan Luwu dan Legium Veteran.

Wakil Wali Kota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso mengatakan kegiatan zikir bersama dalam memperingati Hari Pahlawan ini merupakan penghargaan kami kepada para pahlawan serta mendoakan mereka yang telah mati syahid membela tanah air dari penjajah.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Hari Pahlawan, Tahir, S.Sos kepada Palopo Pos, Rabu 7 November 2018. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan zikir tersebut yang juga bakal dihadiri masyarakat Kota Palopo.

”Yang hadir Insya Allah, Wali Kota Palopo, Wakil Wali Kota Palopo beserta para pejabat Pemkot Palopo, Datu Luwu, para anggota Legium Veteran Palopo beserta masyarakat Kota Palopo,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Palopo ini kemarin.

Tahir menjelaskan tujuan zikir bersama ini diharapkan terwujudnya Kota Palopo sebagai kota religi dan juga sebagai penghargaan kepada Pahlawan Nasional, Andi Djemma dan Opu Dg Risaju, serta pejuang Veteran lainnya.
Selain itu, memperkokoh persatuan dan kerjasama Pemerintah Kota Palopo, Kedatuan Luwu dan Pejuang Veteran Kota Palopo.

”Dalam acara ramah tamah di Rujab Saokotae, Insya Allah Wali Kota Palopo akan menyerahkan cinderamata kepada 272 pensiunan Veteran Kota Palopo,” jelasnya lagi.

Adapun rangkaian acara dalam memperingati Hari Pahlawan Upacara Pengibaran Bendera, pengukuhan pengurus disabilitas, penyerahan bantuan kepada lansia, Upacara tabur bunga, ramah tamah dengan para anggota Legium Veteran, serta zikir bersama di rumah adat Langkanae Istana Kedatuan Luwu. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top