Wakil Ketua PN Belopa Dilantik – Palopo Pos
Luwu

Wakil Ketua PN Belopa Dilantik

* Di Luwu, Setahun Mencapai 300-an Perkara

BELOPA –— Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada SH, MH atas nama Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Selasa 6 Novmber 2018, melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Luwu Teguh Arifiano SH, MH di kantor Pengadilan Negeri Belopa.

Pelantikan Wakil Ketua PN Belopa ini dihadiri Bupati Luwu HA Mudzakkar, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Gede Edy Bujanayasa SH MH, Ketua Pengadilan Palopo dan Kepala Kemenag Luwu HM Jufri MA.

“Selamat atas pelantikan wakil ketua PN Belopa Arifiano, semoga bapak dapat mengemban amanah jabatan serta tetap bersinergi dengan masyarakat Kabupaten Luwu,” ungkap Ketua PN Belopa, I Made Yuliada SH, MH dalam sambutannya seraya mengatakan PN Belopa masih sangat baru, dimana diresmikan 22 Oktober 2018 bersama 85 Satker pengadilan se-Indonesia dan berstatus kelas II dan masih kekurangan personil dan sarana prasarana.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar, mengatakan, Kabupaten Luwu memiliki semboyan Wanua Mappatuo Naewai Alena, yang artinya negeri yang mampu menghidupkan dirinya sendiri, sehingga daerah ini makmur dan banyak ras, suku, agama hidupdi daerah ini.

“Luwu ini sudah menjadi Indonesia mini, sehingga dinamika kehidupan sangat kompleks dan berbagai permasalahan atau kasus selalu muncul.Kami sangat bersyukur dengan kehadiran PN Belopa ini dan semoga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai perkara yang dihadapi,” kata HA Mudzakkar.

Informasi yang dihimpun, berbagai perkara tindak pidana yang dilimpahkan dari kejakasaan Negeri Luwu setiap tahunnya cukup banyak, tercatat saat masih bergabung dengan PN Palopo, perkara yang dilimpahkan Kejaksaan Negeri Palopo mencapai 250 hingga 300 perkara di luar perkara anak.

Dengan adanya PN Luwu ini, masyarakat Kabupaten Luwu tidak harus menempuh puluhan kilometer ke Kota Palopo untuk mengikuti persidangan. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top