Tikungan Maut Balambano, Satu Pelajar Tewas – Palopo Pos
Utama

Tikungan Maut Balambano, Satu Pelajar Tewas

* Mobil Tangki Versus Honda Beat

MALILI — Kecelakaan maut kembali terjadi di Bumi Batara Guru. Korbannya adalah DR (16), salah seorang pelajar SMAN 12 Luwu Timur Kelas X.

Peristiwa terjadi di kilo meter 5 Jalan Poros Malili-Sorowako, Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Korban menghembuskan nafas terakhirnya di tempat kejadian perkara (TKP).
Kejadian terjadi, sekira pukul 16:45 Wita, Rabu 7 Nopember 2018. Korban mengendarai motor Honda Beat bertabrakan dengan mobil tanki merek Hino bernomor polisi B 9353 UFI.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya saat dikonfrimasi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

Kepada Palopo Pos, perwira tiga balok ini menjelaskan, sesuai keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), mobil truk tangki bergerak dari arah Sorowako menuju Malili dengan kecepatan tinggi.

Tiba di tikungan Dusun Balambano, mobil tangki yang melintas dengan kecepatan tinggi ditambah kondisi jalan yang licin, sopir tangki AM (46) tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sehingga oleng, dan masuk ke jalur kanan. Dari arah berlawanan, melaju DR (16) dari arah Malili ke Sorowako dengan kecepatan sedang.

“Tiba-tiba dari arah Malili ke arah Sorowako melaju dengan kecepatan sedang pengendara motor Honda beat DR (16) juga tidak dapat menguasai motornya, sehingga terjadilah Lakalantas,” kata Kasatlantas Andi Ali Surya, Kamis 8 November 2018.

Diketahui pengemudi mobil tangki bahan bakar minyak (BBM) jenis Hino AM (46) beralamatkan Desa Riaja, Kecamatan Tenate, Kabupaten Barru, Sulsel.

Ia sudah diamankan di Mapolres Lutim untuk penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan pengendara motor lelaki DR (16) yang meninggal dunia merupakan warga Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Korban meninggal dunia karena korban mengalami beberapa luka di bagian tubuhnya seperti luka robek pada dahi sebelah kanan.

Kasat kembali mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara, apa lagi dalam keadaan lelah sebaiknya istirahat, dan pada saat masuk tikungan atau jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan. (tan/idr)

Kronologi Kecelakaan

– Mobil Tangki BBM Nopol B 9353 UFI dalam keadaan kosong melaju tinggi dari arah Sorowako ke Malili.
– Tiba di tikungan Dusun Balambano Indah, sopir AM (46) tak kuasa mengendalikan laju mobil sehingga oleng dan masuk ke jalur kanan.
– Dari arah Malili-Sorowako datang DR (16) mengendarai motor Honda Beat.
– Sama-sama tak kuasa mengontrol kendaraan terjadilah kecelakaan.
– DR (16), pelajar SMAN 12 Lutim tewas di tempat akibat luka pada tubuh dan dahi kanan.
– Sopir tangki AM (46) diamankan di Polres Lutim.

Kejadian Terjadi Pada Pukul 16:45 Wita, Rabu 7 November 2018

Click to comment

Most Popular

To Top